Dinkes PPKB Batu Bara Keluarkan Terobosan Baru Tangani Stunting, Ini Programnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga (Dinkes PPKB) Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara terus gencar menggalakkan program stunting, kali ini adalah Program Bapak Asuh Anak Stunting yang merupakan terobosan baru Dinkes PPKB Batu Bara.

“Program gerakan bapak Asuh Anak Stunting adalah program baru yang digagas untuk melibatkan seluruh pihak di kabupaten Batu Bara,” tutur Kadis Kesehatan, drg Wahid Kusyairi MM kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Kemudian, Wahid mengatakan, program ini diresmikan Wakil Bupati Oky Iqbal yang juga dikampanyekan bersama sejumlah stakholder acara di Kantor Dinas Kesehatan PPKB, Kecamatan Lima Puluh.

Dikatakan Wahid, Program Bapak Asuh anak stunting tidak bisa dikerjakan sendiri, melainkan harus melibatkan semua pihak dan berkoordinasi.

“Kita harus saling berkolaborasi dan berkoordinasi, baik stakeholder maupun masyarakat yang mampu untuk menjadi donatur dalam memberikan bantuan penanganan stunting baik itu bantuan materi maupun bantuan asupan gizi bagi anak yang menderita stunting untuk usia 0 hingga 2 tahun,” pungkas Wahid. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini