Wali Kota Binjai, Hadiri Rakor Pembentukan Posko Kampung Bersih Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Wali Kota Binjai Amir Hamzah menghadiri rapat Koordinasi Pembentukan Posko Kampung Bersih Narkoba, di Aula Catur Sakti Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (21/6/2022).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting ini dihadiri pula oleh Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Syah Alam Putra, Kepala BNN Binjai diwakili oleh AKP Bambang Sulistio, Unit Intel Kodim 0203/Lkt Lettu. Inf Gunawan Sakti Lubis.

Hadir juga Kadishub Kota Binjai Chairin F. Simanjuntak, Seluruh Camat di Kota Binjai, Kasatpol PP Kota Binjai Hardiyansyah Pohan, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irfan Pane, dan Kadiskes Kota Binjai dr. Sugianto Sp.OG.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Binjai menyampaikan bahwa menghapuskan Narkoba di Kota Binjai adalah tujuan bersama dari semua institusi yang ada di Kota Binjai.

Ia pun tak memungkiri tingginya penggunaan dan peredaran narkoba di Kota Binjai menjadi pekerjaan rumah tersendiri.

Ia pun menekankan, untuk menekan laju peredaran Narkoba, hakekatnya tidak dapat dilakukan oleh Pemko Binjai sendiri, melainkan dengan kerjasama dengan semua lini masyarakat.

“Langkah pencegahan yang harus kita lakukan adalah bekerja sama untuk memberantas narkoba dengan melibatkan TNI-POLRI,” ucap Wali Kota.

“Kita bentuk tim yang berisi ulama, pendeta, serta ibu-ibu untuk menggrebek barak-barak narkoba yang ada,” pungkasnya.

Wali Kota Binjai
Sesi foto bersama. (Foto: Dok. Diskominfo Binjai)

Selain itu, Wali Kota juga menyarankan untuk dibuat pos di tiap kelurahan yang ada untuk mempersempit keluar masuknya pengedar Narkoba.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Binjai juga menyambut baik para Camat yang telah melaksanakan koordinasi pembentukan kampung bersih narkoba. “Di Binjai ini, peredaran Narkoba memang cukup tinggi, marilah sama-sama kita cegah,” ucapnya. (red/MN)

- Advertisement -

Berita Terkini