Franky Partogi Wijaya Sirait Ajak Pemuda Bersatu dalam Perang Melawan Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM – Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi PDI perjuangan yang juga Ketua DPD Banteng Muda Indonesia Sumatera Utara Franky Partogi Wijaya Sirait menyampaikan keprihatinannya atas tingginya kasus peredaran narkoba di Sumut saat menerima audiensi dari duta anti narkoba yang berasal dari Kota Pematang Siantar.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas upaya pencegahan dan penanggulangan peredaran narkoba yang semakin meresahkan masyarakat, kegiatan ini dilakukan diruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara pada Rabu (27/9/2023)

“Saya sangat sedih dan miris bahwa Provinsi kebanggan kita ini mendapatkan predikat Juara satu di Indonesia pengguna narkoba , ini menjadi tanggung jawab kita semua agar menjaga keluarga, teman dan generasi kita selanjutnya agar mendapatkan edukasi tentang narkoba dan tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba” Ungkap Anggota DPRD Sumatera Utara yang merupakan wakil rakyat dari Kota Pematang Siantar- Simalungun tersebut

Dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD Sumatera Utara ini menyambut baik kerjasama dengan komunitas anti narkoba Kota Pematang Siantar dan mendengarkan berbagai masukan serta usulan dari duta anti narkoba. Mereka berdiskusi tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengurangi peredaran narkoba di wilayah Sumatera Utara, khususnya di Kota Pematang Siantar.

“Saya sangat mengapresiasi upaya dari para adik-adik duta anti narkoba yang mana kalian berasal dari Siswa dan Mahasiswa Kota Pematang Siantar, kalian hebat karena kalian menjadi garda terdepan agar tidak banyak lagi korban atas penggunaan Narkoba. Peredaran narkoba ini memang masalah serius yang perlu penanganan bersama. Saya berkomitmen untuk bekerja sama dalam menghadapi tantangan ini demi kesejahteraan masyarakat.” Ujar Franky Partogi Wijaya Sirait

Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi duta anti narkoba untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inisiatif yang telah mereka jalankan di Kota Pematang Siantar. Mereka berharap kerjasama dengan anggota DPRD Sumatera Utara akan menghasilkan kebijakan yang lebih efektif dalam memerangi peredaran narkoba dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika.

“Kami merasa bangga di terima langsung oleh bang Franky Partogi Wijaya Sirait, ini merupakan langkah besar kami untuk lebih menyuarakan lagi bahaya narkoba bagi anak muda di Kota Pematang Siantar, semoga kolaborasi ini membawa perubahan nyata dan membawa dampak baik bagi generasi muda,” ungkap Steven Saut Tua Br Sinaga sebagai Ketua Duta Anti Narkoba (DANAR)

Ketua BMI Sumatera Utara ini juga berharap bahwa Pemerintah daerah dan komunitas masyarakat agar bersatu dalam menghadapi permasalahan narkoba yang telah merenggut banyak nyawa dan merusak masa depan generasi muda. Kolaborasi seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam upaya menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba di Sumatera Utara.

- Advertisement -

Berita Terkini