IMM Pematangsiantar Desak Plt Wali Kota Peka Atasi Banjir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematang Siantar – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) menyayangkan sampai saat ini belum ada realisasi Pemko
Pematangsiantar, dalam mengatasi banjir di gorong gorong Jalan Merdeka dan sekitaran Jalan Cokro Dekat Masjid Taqwa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua IMM Pematangsiantar Bidang Hikmah dan Lingkungan Hidup IMM awan Faisal, Sabtu (16/4/2022)

Melihat kondisi cuaca yang masih rawan akan turunnya hujan ini menambah potensi akan terjadinya banjir susulan jika tidak di tangani dengan serius. Ini juga dapat mengganggu ketertiban lalu lintas di sekitaran jalan tersebut dan tidak menutup kemungkinan bila terjadinya kecelakaan.

Senada dengan IMM Wakil Ketua Bidang Organisasi Pemuda Muhammadiyah Pematangsiantar, Bachtiar Abror Nasution menyampaikan titik lokasi jalan tersebut dipakai oleh ragam aktivitas mulai dari pedagang menu berbuka puasa di suasana Ramadhan saat ini hingga santapan malam dan juga beberapa jamaah yang ingin melaksanakan ibadah tarawih pada malam hari.

“Bagi para pedagang terjadinya banjir ini mengurangi omset pendapatan mereka kiranya kita harus mengukur sejauh mana keseriusan Pemko dalam mengatasinya mengingat ini masih dalam momentum Ramadhan,” ujarnya.

Faisal juga mengapresiasi atas hadirnya OPD Pemko Pematangsiantar di tengah kejadian banjir yang menimpa dua ruas jalan tersebut. Namun masih mempertanyakan kehadirannya yang sampai saat ini belum memberikan solusi dan tindak lanjut dalam mengatasi polemik banjir.

“Agar Plt Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani agar lebih memberikan pressure mengingat dua ruas jalan tersebut memberikan dampak ekonomi yang sangat signifikan bagi masyarakat menengah ke bawah,” tutupnya. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini