BAMUSI Deli Serdang, Lomba Marhaban Piala Dr Soetarto MSi Dimenangkan oleh Al Munawarah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Deli Serdang mengadakan perlombaan Marhaban Piala Dr Soetarto MSi di Lapangan Reformasi Kecamatan Tembung, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (16/4/2022).

Dr Soetarto berharap dengan kegiatan ini meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta silaturahmi di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Bahwa apa yang dilaksanakan oleh BAMUSI Kabupaten Deli Serdang ini, sangat baik dan strategis, patut diapresiasi dan kita dukung sepenuhnya, kita harapkan akan terus dilaksanakan secara terjadwal,” ujar Alumni S3 UINSU ini.

Ketua DPC Bamusi Deli Serdang Abdul Rahman mengatakan acara ini atas bantuan dari wakil rakyat.

“Acara ini dapat terselenggara atas bantuan Dr Soetarto Anggota DPRD SU Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris DPD PDI P Sumut dalam rangka syiar Islam di bulan penuh berkah ini,” kata Abdul Rahman.

Ketua DPC PDI Perjuangan Deliserdang Eko Supianto mengapresiasi kegiatan Bamusi Deliserdang dibawah pimpinan Abdul Rahman sehingga bisa meningkatkan ukhuwah Islamiah sehingga bamusi bisa menjalankan amanah partai.

BAMUSI Deli Serdang
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD Dr Soetarto MSi, H. Jumiran Abdi (DPD), H. OK Hendri

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon dalam sambutannya dihadapan peserta, dari group Ibu-Ibu Majelis Taklim/group perwiritan dari berbagai Kecamatan se – Kabupaten Deli Serdang sangat mendukung kegiatan ini yang bernafaskan Islam sehingga bisa menjadi yang terbaik. “Partai PDI Perjuangan sangat mendukung acara ini secara berkesinambungan sehingga bisa menyatakan bahwa PDI P bukan anti Islam,” ujarnya.

Rapidin juga memberikan insentif kepada peserta dan panitia karena merasa sangat bahagia dengan acara ini sekaligus menyerahkan bantuan ke anak yatim di sekitar kecamatan Percut Sei Tuan.

“Hari ini saya bangga, BAMUSI Deli Serdang, yang baru dilantik langsung tancap gas membuat kegiatan yang melibatkan group Ibu-Ibu Majelis Taklim. Sebagai rasa syukur, saya berikan tambahan hadiah dana pembinaan, ucapan tersebut langsung disambut meriah oleh Ibu-Ibu peserta. Kedepan, saya minta Bamusi dapat terus melaksanakan kegiatan seperti ini di setiap Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang,” ujar Rapidin Simbolon, mantan Bupati Samosir ini.

BAMUSI Deli Serdang
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD Dr Soetarto MSi, H. Jumiran Abdi (DPD), H. Oka Hendri, Sahminan Nasution foto bersama dengan Ibu-Ibu Perwiritan usai acara

Kegiatan Lomba Marhaban ini,tuturnya, membuktikan komitmen PDI Perjuangan terhadap nilai-nilai Islami yang harus terus dirawat dan digelorakan dan sekaligus membangun silaturahmi untuk kebaikan.

Berikut pemenang lomba yaitu Juara -I , Group Majelis Taklim Al. Munawaroh, Juara -II ; Majelis Taklim BAMUSI Percut Sei Tuan, dan Juara -III, dari Majelis Taklim Pujakesuma Kabupaten Deli Serdang, dan untuk seluruh group peserta diberikan bantuan pembinaan.

Pada saat yang sama Ketua DPD -Rapidin Simbolon, dan Sutarto – (Sekretaris DPD Sumut) serta Ketua DPC Deli Serdang (Eko Supianto), memberikan Santunan kepada 100 orang, Anak Yatim dan juga bantuan untuk Buka Puasa, berupa berupa Gula, Teh, Kopi dan Susu, untuk 50 Mesjid.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut ; H. Jumiran Abdi (DPD), H. Oka Hendri, Sahminan Nasution (DPRD Deli Serdang), Ismail Marzuki, Ka. KUA Percut, para ustad/tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas Lintas Agama, beberapa Ormas Kepemudaan dan dewan juri Dosen UIN-SU. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini