Fraksi Demokrat DPRD Batu Bara Berharap Perda Bangunan Gedung dan Lingkungan Hidup Dapat Tingkatkan PAD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dalam rapat paripurna mengenai hasil laporan Pansus 1 yaitu tentang Ranperda Bangunan Gedung dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Fraksi Demokrat berharap bahwa nantinya setelah dijadikan perda, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, Demokrat juga optimis, semua perosedur layanan dan waktu dalam mengurus perizinan yang dilakukan masyarakat dapat teratasi dengan sistem informasi bangunan Gedung (SIMBG).

Hal tersebut dibacakan oleh Syahril SH dari Fraksi Demokrat pada rapat paripurna, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (5/4/2022).

Lanjutnya, sehingga laju pembangunan sektor bangunan Gedung di Kabupaten Batubara Sumatera Utara dapat tertata dengan baik sesuai rencana tata ruang wilayah.

Ia juga berharap, dalam bangunan Gedung, sesuai isi perda yaitu mengenai budaya tempatan harus diakomodir delan dibarengi dengan pemenuhan akan standart keselamatan dan kelayakan fungsi bangunan Gedung itu sendiri.

Selain itu juga, evaluasi secara berkala dan periodik mutlak harus dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan.

Namun, lanjutnya, ranperda ini harus dapat disempurnakan untuk terwujudnya harmonisasi peraturan yang elaboratif dan insklusif. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini