Ketua DPD PDIP Sumut, Apresiasi Tim Badiklat di Pelatihan Kader Pratama Pematang Siantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematang Siantar – Demi mewudkan kader-kader yang militan DPD PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar menggelar Pendidikan Kaderisasi Tingkat Pratama. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (18-20/2/2022) yang dilaksanakan di gedung Pertemuan Letare Siantar.

“Kaderisasi ini merupakan momentum luar biasa untuk kita optimalkan dengan disiplin karena telah banyak mengorbankan waktu dan keluarga sehingga kita mampu menyerap semua materi kaderisasi ini,” jelas Ketua DPC Timbul M Lingga.

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting berpesan kepada kader PDIP yang mengikuti Kaderisasi untuk mengambil faedah dalam kegiatan ini. “Manfaatkan pertemuan ini karena PDI Perjuangan merupakan partai kader dan pelopor sehingga Pemilu di 2024 kita bisa meraih 80 % di Siantar,” ujarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Drs Rapidin Simbolon mengatakan pendidikan kaderisasi pratama (PKP) ini memiliki tujuan dalam rangka membentuk nilai-nilai pancasila sehingga dirasakan masyarakat dikehidupan sehari-hari.

“Pendidikan kader ini untuk membentuk Karakter berdasarkan ideologi bangsa, sehingga bisa kita aplikasikan dilapangan. Api perjuangan para kader tidak pernah habis dan harus terus menyala bagi bangsa kita yang tercinta ini,” harap Rapidin saat membuka acara secara resmi PKP didampingi Sekretaris DPD Dr. Soetarto, pengurus DPD Jumiran Abdi dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Rapidin Simbolon secara khusus mengapresiasi tim kader Badiklat Sumut di bawah arahan Bung Samulya Indra yang telah bergerak ke berbagai Kabupaten/Kota di Sumut dalam membentuk Kader Partai yang tangguh.

“PDI Perjuangan 2 kali sudah memenang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pematang Siantar di 2014 dan 2019. Pileg dan Pilpres 2024 harus diraih untuk hattrick kemenangan,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini