IMM Sumut Resmi Dilantik, Dihadiri Gubsu dan Mantan Gubsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (DPD IMM Sumut) resmi dilantik oleh DPP IMM di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan HM. Yamin, Medan, Jum’at (12/02/2022).

Pelantikan DPD IMM Sumut terlihat meriah dan dihadiri oleh bantak tokoh – tokoh. Diantaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan mantan Gubsu H. Tengku Erry Nurradi. Hadir juga Pimpinan DPRD Sumut dari fraksi Nasdem, Rahmansyah Sibarani, Wakapolda Sumut Brigjend Dadang Hartarto, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Hasyimsyah Nasution, ketua Aisyiyah Sumut Zubaidah Pohan, Anggota DPRD Medan Edi Saputra, Dirut PDAM Tirta Nauli Sibolga Ahmad Kennedy Manullang, dan banyak tokoh lainnya.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya menceritakan bagaimana Muhammadiyah ikut berjuang pada kemerdekaan Republik Indonesia. Bukan hanya itu, Muhammadiyah juga ikut melawan pemberontakan seperti PKI dan DI-TII.

IMM Sumut
Foto bersama Pengurus IMM Sumut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan tamu undangan (Foto: Istimewa)

“Pendahulu kita luar biasa upayanya, termasuk para pendiri Muhammadiyah. Sekarang, giliran kalian semua, generasi muda untuk aktif mengisi kemerdekaan ini,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan.

Bukan hanya itu, Edy Rahmayadi juga mengingatkan agar para pemuda Muhammadiyah Sumut terus menuntut ilmu dan berkreasi untuk membangun Sumut. Sebagai calon pemimpin ke depannya, menurut Edy, para pemuda harus bisa mempersiapkan dirinya agar bisa memimpin lebih baik lagi.”Kalian ini calon-calon pemimpin di masa depan, jadi persiapkan dari sekarang agar pembangunan di Sumut khususnya atau bahkan Indonesia berjalan dengan baik, lebih baik dari generasi sebelumnya,” tambah Edy.

Sementara itu, Bendahara Umum DPP IMM Ryan Betra usai melantik pengurus DPD IMM Sumut periode 2021-2023, mengingatkan kepada pengurus agar bekerja ikhlas dan maksimal untuk organisasi, tetapi tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa.

“Bekerjalah karena Allah, terus kembangkan organisasi, tetapi jangan lupa kewajiban sebagai mahasiswa,” katanya.

Pengurus DPD IMM Sumut yang dilantik antara lain Muhammad Arifuddin Bone sebagai Ketua Umum, Rahmat Dermawan Daulay sebagai Sekretaris Umum dan Raja Partuturan Hutabarat sebagai Bendahara Umum, serta kelengkapan pengurus organisasi DPD IMM Sumut.

“Selamat kepada yang baru dilantik, semoga di tangan kalian IMM Sumut lebih maju lagi, lebih baik lagi, jangan malah mundur,” tegas Ryan.

Selain pelantikan, acara ini juga diisi dengan dialog kebangsaan dengan tema pencegahan tindak pidana korupsi di Sumut. Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani sebagai narasumber dialog interaktif ini. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini