Bupati dan Ketua DPRD Batu Bara Hadir pada Persemian PLU di Wisata Mangrove

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan Ketua DPRD Batu Bara, Safi’i, SH, hadir dalam persemian stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di Wisata Mangrove Park, Desa Perupuk, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Jumat (11/2/2022).

Bupati mengatakan, keterlibatan PLN dalam mendukung pemenuhan kebutuhan listrik pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berdagang di lokasi wisata Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara sangatlah penting.

“Sebelumnya pelaku UKM setempat menggunakan mesin diesel yang membutuhkan biaya besar dalam pembelian bahan bakar, pemeliharaan, pembelian oli dll. Stasiun Pengisi Listrik Umum (SPLU) menjadi solusi terhadap permasalahan tersebut,” jelas Bupati.

Dijelaskan Bupati, SPLU adalah sarana penyedia listrik prabayar yang ditempatkan di ruang publik dan bisa diakses oleh pengguna dengan pembayaran menggunakan token. Sehingga listrik yang dibayar hanyalah yang digunakan. Sarana ini sangat cocok untuk pedagang-pedagang kaki lima yang berada di ruang publik.

“Pedagang kurang arus (listrik) sehingga permasalahan ini harus diselesaikan. Sehingga PLN membuat program baru, membuat SPLU untuk pertama di tahun 2022. SPLU ini akan dibagi sistem pembayarannya agar tidak terjadi gejolak sosial antara pedagang dalam hal pemakaian arus,” ujar Bupati.

Bupati dan Ketua DPRD Batu Bara
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir (pakai peci), M.AP, dan Ketua DPRD Batu Bara, Safi’i (pakai topi), SH, Manager UP3 PLN Pematangsiantar Joy Mart Sihaloho hadir dalam persemian stasiun pengisian listrik umum (PLU) di Wisata Mangrove Park

Sementara itu, Ketua DPRD Batu Bara, Safi’i SH, mengapresiasi langkah Bupati Batu Bara yang telah mendorkng PLN untuk terlibat dalam pengisian listrik umum pada pelaku UMKM Batu Bara.

“Sehingga dengan adanya listrik di wisata mangrove ini, pelaku UMKM lebih muda dan tidak menggunakan mesin genset lagi, sehingga lebih meringankan beban ekonomi pelaku UMKM,” ujarnya. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini