Pilkades Kampung Lalang, Ini Sosok Anak Muda yang Memiliki Visi dan Misi Prokes

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Menuju Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di tahun 2022 di kabupaten Deli Serdang, nama-nama bakal calon Kepala Desa (Kades) mulai malakukan pendaftaran, pasca Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) membuka jadwal penjaringan Bakal Calon Kepala Desa pada 27 Desember 2021 s/d 6 Januari 2022, di Desa Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini, pada hari Kamis (6/1/2022) pukul 14.00 WIB, sesosok anak muda mendaftarkan dirinya ikut serta bertarung untuk memperebut kursi nomor satu di Desa Kampung Lalang didampingi oleh beberapa masyarakat Desa Kampung Lalang.

Sosok anak muda yang ingin berkarya di kampung kelahiranya, yang selama ini berkiprah di dunia aktivis lingkungan dari tahun 2008. Sesosok anak muda bernama Khairul Bukhari yang akrab dipanggil Ari, baru beranjak usia + 35 digadang-gadang oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, kaum perempuan dan kaum melenial, untuk maju sebagai Kades Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang Periode 2022 – 2028.

Seorang tokoh di Desa Lalang, Armansyah, menyebutkan seorang sosok anak muda yang berintegritas dan gesit pasti mampu membawa Desa Kampung Lalang menuju perubahan.

“Sebab visi beliau akan datang dengan mengedepankan Musyawarah dan Mufakat, tanpa membedakan suku dan agama serta memiliki misi sejalan dengan program pembangunan melalui Sustainable Development Goals (SDGs) yang bertujuan dan mengupayakan Desa tanpa kemiskinan,” ungkapnya.

Menurut Armansyah, Ari maju di Pilkades bukan hanya wacana, namun pergerakan nyata sudah dilakukan di luar Desa Kampung Lalang yang beliau lakukan, maka kali ini, beliau dipinta oleh beberapa tokoh untuk turun ke desa untuk benahi Desa Kampung Lalang menjadi Desa Kampung Lalang, Desa yang Produktif, Kreatif, Edukatif dan Sejahtera, maka Desa Lalang, akan bisa maju dan berdaya saing.

Khairul Bukhari yang akrab dipanggil Ari, memiliki Visi dan Misi Desa Lalang Prokes (Produktif, Kretif, Edukatif, Sejahtera) Demi mewujudkan bukti nyata dan komitmennya kepada masyarakat di Desa Lalang.

“Siap menjalankan dan mewujudkan semua pemaparan program yang dicanangkan dengan masyarakat, dan berani mengikat komitmen secara langsung dituangkan dalam kesepakatan bersama dalam keseriusan untuk memperjuangkan hak-hak kepentingan masyarakat jika dirinya terpilih,” kata Ari kepada awak media.

Ari menuturkan, bahwa dirinya siap dan akan berjuang bagi kepentingan masyarakat dan ini akan terwujud jika masyarakat mendukung penuh dan diizinkan oleh Tuhan yang Maha Esa dalam setiap langkah, karena tanpa keinginan dari masyarakat untuk membuat perubahan di desa.

“Tentunya tidak akan bisa terwujud dengan apa yang kita inginkan Desa Lalang menjadi Desa yang berdaya saing dan memberikan perubahan akan lebih baik kedepannya,” ujar Ari. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini