DEMA KAHMI dan Forhati Sumut, Galang Bantuan untuk Korban Banjir di Padang Lawas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Disaster & Environmental Movement Action (DEMA) Majelis Wilayah (MW KAHMI) bersama FORHATI Sumatera Utara (Sumut) menggalang bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Pelepasan pemberangkatan pengiriman bantuan secara simbolik diserahkan dari Ketua Umum MW KAHMI Sumut, H. Rusdi Lubis, SH., MMA kepada DEMA KAHMI dan FORHATI di sekretariat MW KAHMI Sumut, Komplek Tasbih 1 Blok OO No, 3A. Medan, Senin (10/1/2022).

“Dengan mengucapkan Bismillah bantuan untuk saudara kita yang mendapat musibah banjir bandang di Kabupaten Padang Lawas, kita serahkan kepada DEMA dan FORHATI sebagai pelaksana dan Insya Allah akan diterima oleh Pengurus MD KAHMI Kabupaten Padang Lawas dan akan didistribusikan pada saudara kita yang berhak,” tutur Rusdi sapaan akrab yang juga sebagai Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut.

Musibah banjir bandang di Palas yang terjadi pada tanggal 31 Desember 2021 malam, merusak 421 rumah, rusaknya jembatan gantung serta bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN), asrama dan pemondokan santri Pondok Pesantren dan masjid. Musibah ini juga mengakibatkan 300 kepala keluarga mengungsi di posko pengungsian.

Joni Kurniawan selaku Ketua DEMA KAHMI Sumut, menyampaikan DEMA sebagai Lembaga khusus di KAHMI yang bertugas merespon setiap kejadian bencana yang terjadi di wilayah Sumut.

“Kita siap membantu terjun langsung membantu saudara kita yang tertimpa musibah bencana, saat ini pengiriman bantuan tahap 1 sudah kita kirim dan yang akan menerima di lapangan adalah Satgas kita dari MD KAHMI Padang Lawas,” pungkas Joni.

MW KAHMI Sumut melalui DEMA KAHMI, FORHATI dan Majelis Daerah KAHMI Padang Lawas membuka posko bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak musibah. Posko berlokasi di Sekretariatan KAHMI Sumut, Komplek Taman Setiabudi Indah I Blok OO No. 3A Medan.

DEMA KAHMI dan Forhati Sumut
Ketum MW KAHMI Sumut, H Rusdi Lubis SH MMA, Sekum MW KAHMI Dadang Darmawan, Ketua DEMA Joni Kurniawan, Presidium Forhati Sumut Serasi Malem Sitepu, Farida Hanum, Yenni Rambe dan Bayu Mustakim (Foto: dok istimewa)

Presidium FORHATI Sumut, Serasi Malem Sitepu mengungkapkan bahwa kebutuhan yang didisitribusikan pada warga adalah berupa kebutuhan yang mendesak yang sangat dibutuhkan warga masyarakat disana seperti pampers bayi, pembalut, pakaian dalam anak dan dewasa, peralatan mandi juga alat dan perlengkapan ibadah dan pakaian layak pakai sumbangan dari pengurus.

“Kami masih menerima bantuan dari para donatur, dapat dikirim melalui BNI no. rek. 1262917941 atas nama DEMA MW KAHMI SUMUT. Insya Allah bantuan akan kita kirim tepat sasaran, bermanfaat bagi saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu, saudara yang telah membantu saudara kita di Palas,” pungkas Asih sapaan akrabnya.

(red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini