Mahasiswa FKM UIN-SU Medan Raih Medali Perunggu Dalam Ajang World Invetion and Technology Expo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan meraih medali perunggu-perunggu dalam ajang World Invetion and Technology Expo (WINTEX) tahun 2021 di Bali pada tanggal 26 -29 November 2021.

Mahasiswa FKM UIN-SU telah berhasil melakukan penelitian dan menciptakan produk kesehatan ALISA (Allergic Rhinitis Spray), inovasi kesehatan berbentuk spray hidung berbahan baku utama daun tanjung sebagai solusi pengurangan gejala rhinitis alergi dan peningkatan kualitas hidup penderita.

Mahasiswa FKM UIN-SU Medan
World Invetion and Technology Expo

Tiga orang mahasiswa FKM UIN-SU Ikhwan, Aljutri dan Rifda Khairida Nasution berhasil mempersentasikan hasil produk dan penelitiannya dihadapan dewan juri dan berhasil meraih juara tiga. Keberhasilan ketiga mahasiswa aini tidak terlepas dari peran dosen pembimbing ibu Zata Isma, S.KM., M.KM.

Mahasiswa FKM UIN-SU Medan
Medali Perunggu dalam World Invetion and Technology Expo

Dekan FKM UIN-SU Prof. Dr. Sayafaruddin M.Pd merasa bangga atas keberhasilan mahasiswa FKM UIN-SU meraih medali perunggu.

“Kita sangat senang dan bangga yang berhasil melakukan riset dan menciptakan produk yang bermanfaat untuk mengatasi masalah manusia. Berharap kedepan akan banyak lagi penelitian dan inovasi mahasiswa dalam bidang kesehatan. Hasil penelitian dan produk yang dihasilakan mahasiswa FKM ini, sangat mendukung guna peningkatan akreditasi program studi,” ungkapnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini