Silaturahmi Kuatkan Sinergi, Lapas Labuhan Ruku dan Kejari Batubara-Asahan Makan Bareng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Ada yang berbeda dari biasanya, pasalnya rapat koordinasi yang bertajuk silaturrahmi kuatkan sinergi antara Lapas Labuhan Ruku, Kejari Batubara dan Asahan serta Pengadilan Negeri Kisaran dilakukan tidak secara formal di ruang rapat atau ruang kerja, akan tetapi dilakukan sambil makan siang di salah satu rumah makan RM Kawan Kito, Tanjung Tiram Batubara, Sumatera Utara, Selasa (7/9/2021).

Pertemuan yang digagas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, bertujuan untuk menyelaraskan dan menguatkan kinerja dalam hal memberikan layanan yang sangat baik kepada para pencari keadilan di wilayah hukum Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batu Bara.

Yan Rusmanto, Kalapas Labuhan Ruku, kepada Mudanews.com mengatakan, bahwa pertemuan yang dibangun dengan nuansa kekeluargaan yang hangat dan profesionalisme, diharapkan dapat menciptakan suatu harmonisasi yang selaras dan komprehensif antar insititusi terkait.

Ia menuturkan, tujuan lain dilaksanakan pertemuan tersebut adalah untuk memperkuat jalinan Criminal Justice System (CJS) diantara keempat institusi tersebut.

“Salah satu agenda diskusi dalam pertemuan tersebut adalah terkait dengan pelaksanaan persidangan Online di Lapas Labuhan Ruku baik yang berkaitan dengan pelayanan administrasi maupun teknis yudisial di Lapas Labuhan Ruku,” katanya.

Silaturahmi Kuatkan Sinergi
Kalapas dan Kejari Batubara-Asahan di Lapas Labuhan Ruku

Dalam pantauan, di akhir pertemuan setelah makan siang, para peserta rapat baik dari Pengadilan Negeri maupun Kejaksaan Negeri Asahan dan Batubara berkunjung ke Lapas selain meninjau sarpas untuk pelaksanaan sidang, Kejari Asahan juga berkesempatan memberikan dukungan sarana untuk giat sidang online.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan antara lain, Lapas Labuhan Ruku dihadiri oleh Kalapas (Yan Rusmanto) dan Kasi Binadik (Jimri Nababan) serta Kasubsi Registrasi (Sri Asmaniah),

Ketua Pengadilan Negeri Kisaran (Nelson Angkat) dan Hakim Pengadilan Negeri Kisaran (Miduk Sinaga), Kejari Asahan dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Asahan (Aluwi) dan Kasi Pidum (Aben Situmorang) dan dari Kejari Batu Bara juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara (Amru E Siregar) dan Kasi Pidum (Dian Affandi Panjaitan). (AK-47).

- Advertisement -

Berita Terkini