Fathan Kamil, Caleg DPR RI PPP Dapil Cianjur dan Kota Bogor Sosialisasi Pemilu 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Calon legislatif (caleg) DPR RI Ir.H.R. Fathan Kamil dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gencar melakukan aktivitas kampanyenya dengan bersilaturahmi sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Pemilihan Umum (pemilu) 2024 mendatang terkait aturan berkampanye dan tata cara pencoblosan ke masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III yang meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Selama hampir sepekan, pria yang akrab disapa Kang Fathan ini, berkeliling ke simpul-simpul masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, seperti bersilaturahmi ke masyarakat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Cianjur, Kecamatan Cipanas, dan Kecamatan Cugenang. Khusus di Kecamatan Cugenang, dari beberapa lokasi yang dikunjungi Kang Fathan juga mendatangi empat lokasi yang terdampak gempa yakni di Desa Gasol, Desa Talaga, Desa Sarampat dan Desa Nyalindung.

Tak hanya bertatap muka secara langsung dengan warga yang didominasi kaum emak-emak dan tokoh masyarakat, Kang Fathan bahkan menginap di rumah warga. Dalam kunjungan ke wilayah tersebut, Kang Fathan turun bersama caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar IV, Jimmi Perkasa.

Alumni IPB University angkatan 26 ini mengatakan, tahapan saat ini, menjadi momentum penting bagi para caleg untuk mengenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini adalah bagaimana kita mengenalkan diri ke masyarakat dan menggalang tim pemenangan. Untuk mendulang suara tidak ada cara lain selain kita wajib turun ke masyarakat, mendekati dan menyelami, serta membantu sebisa mungkin apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata caleg DPR RI nomor urut 2 ini di sela kunjungan ke wilayah Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Jumat (8/12/2023).

Dalam silaturahmi itu, selain memperkenalkan diri secara langsung, Kang Fathan juga mendengarkan masukan dari warga. Ia mengatakan, aspirasi-aspirasi inilah yang menjadi masukan baginya untuk diperjuangkan dan direalisasikan kelak jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat.

“Dengan kita menyerap aspirasi langsung, kita tahu apa program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Jika nantinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat sebagai anggota DPR, program-program yang sejalan dengan aspirasi masyarakat harus diperjuangkan di parlemen sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat,” tutur mantan ketua umum HA IPB 2017-2021 ini.

Salah satu tokoh masyarakat di Kampung Babakan, Kecamatan Cipanas, Kiai H. Dadang mengapresiasi kedatangan Kang Fathan yang mau bersilaturahmi dan turun langsung ke tengah-tengah warga sampai mau menginap di rumah warga.

“Kami mendoakan apa yang menjadi hajat Kang Fathan tercapai, terpilih sebagai anggota DPR RI yang amanah dan bisa memegang amanat masyarakat. Nah, apa yang dilakukan Kang Fathan ini sampai mau menginap di rumah warga, patut dicontoh caleg-caleg lainnya,” ucapnya.

Terpisah, Ajat Sudrajat warga Desa Sarampat, Kecamatan Cugenang, salah satu daerah terdampak gempa yang dikunjungi Kang Fathan, merasa gembira ada caleg DPR yang mau turun langsung ke tengah-tengah warga. Dengan cara begini, dia dan warga yang lain bisa tahu persis bagaimana karakter dan gagasan si caleg sebelum dipilih dalam pemilihan legislatif nanti.

“Kalau calegnya mau turun langsung, masyarakat kan bisa menyampaikan apa saja kebutuhan atau kesulitan-kesulitan yang harus diperjuangkan di DPR RI. Semoga Kang Fathan terpilih dan siap memperjuangkan aspirasi warga untuk kepentingan masyarakat,” harap Ajat.

- Advertisement -

Berita Terkini