Walikota Medan, Diminta Tegur Perusahaan Nakal Tidak Salurkan CSR untuk Rakyat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (KNPI Sumut) mengapresiasi respon cepat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan dalam membantu meringankan beban rakyat ditengah pandemi Covid-19. KNPI minta Walikota Bobby Nasution tegur perusahaan nakal yang tidak gunakan CRS untuk bantu rakyat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Ronggur Raja Doli Simorangkir, Jumat (3/9/2021). Sebelumnya beredar surat dengan kop DLH berisi permintaan bantuan sembako kepada perusahaan untuk masyarakat.

“Apa yang dilakukan Armansyah Lubis selaku Kadis Lingkungan Hidup itu sudah tepat dan bentuk responsif yang patut diapresiasi. Jemput bola untuk rakyat, dan bukan untuk kepentingan pribadi,” kata Ronggur.

Dia mengatakan, banyak perusahaan nakal yang tidak sama sekali mengeluarkan dana CSR untuk membantu rakyat, terlebih ditengah situasi pandemi begini.

“Mereka para pengusaha itu mengoperasikan pabrik-pabrik usahanya di Medan, cari makannya disini, peras tenaga warga disini untuk produksi. Jangan giliran negara dan rakyat sedang sulit karena pandemi, mereka tidak ikut bantu,” kata Ronggur.

Ronggur mengatakan, saat ini diperlukan respon cepat bersama dalam mengatasi masalah pandemi. “Ya namanya CSR, social responsibility itu yang perlu dijemput. Jika responsbility lama karena regulasi, itu slow respon namanya,” kata Ronggur.

Ronggur menilai, kepemimpinan Walikota Bobby sudah patut dan selayaknya diapresiasi, mengingat gerak cepat beliau di tengah situasi pandemi begini sangat bagus. Tapi seharusnya, gerak cepat beliau juga diikuti dengan baik dan didukung para penguasa serta stakeholder lainnya.

“Kami dorong Pak Bobby tegur perusahaan-perusahaan yang tidak salurkan CSR ditengah pandemi. Bila perlu cabut izin usahanya, jika mereka tak mau berbuat apapun bantu rakyat,” tutup Ronggur. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini