KNPI Minta Pengusaha Jaga Jalan dan Patuhi Himbauan Camat Wampu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Wampu meminta kalangan pengusaha ikut menjaga infrastruktur yang telah diperbaiki dan dibangun. Salah satunya dengan tidak melakukan praktik over dimensi dan overload (ODOL) pada truk muatan hanya demi keuntungan semata.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KNPI Wampu Muhammad Nuh dalam keterangan persnya, Jumat (13/10/2023).

Nuh mengatakan jika upaya perbaikan infrastruktur jalan yang selama ini diperjuangkan tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk pengusaha angkutan darat.

“Dari beberapa tahun lalu, elemen masyarakat bersama pemuda berharap akan perbaikan jalan hingga melakukan aksi demonstrasi. Sekarang jalan sudah bagus meskipun belum menyeluruh, yang tadinya kubangan kerbau sejuta lubang kini di aspal. Namun, jalan bagus itu tidak akan lama kalau truk muatan di atasnya mengalami ODOL,” katanya.

Wakil Ketua KNPI Wampu meminta para pengusaha agar mentaati surat Camat Wampu dengan Nomor : 551-384/TRANTIB/WP/IX/2023 Perihal : Pemberitahuan/Himbauan.

“Tolong, pengusaha jangan ODOL lah, tolong jaga dan taati himbauan yang sudah disampaikan Pak Camat Wampu,” tegasnya.

Nuh berharap, Pemerintah Kecamatan Wampu dapat memanggil dan berdiskusi dengan kalangan pengusaha maupun unsur elemen masyarakat dan pemuda untuk menghasilkan gagasan regulasi sedemikian rupa terkait ODOL. Agar regulasi yang sudah ada itu nantinya dapat dilaksanakan dan dipatuhi bersama dengan kesadaran.

Regulasi tentang pengaturan ODOL, lanjut Nuh, tidak hanya untuk infrastruktur saja. Dirinya menegaskan, apabila kendaraan dalam kondisi ODOL, tidak hanya merusak jalan namun juga dapat membahayakan bagi pengendara lain dan masyarakat sekitar.

“Harus sama-sama sadar, bahwa semua ini milik bersama yang harus sama-sama kita jaga bareng,” imbuhnya.

Agar dalam regulasi itu nantinya, kata dia, tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Untuk itu, dirinya meminta semua bisa duduk bersama membicarakan semua permasalahan untuk dicarikan solusi.

“Kalau memang ada masukan, harapannya disitulah nanti diberikan masukan baik dari kalangan pengusaha maupun elemen masyarakat dan pemuda,” tukasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua KNPI ini pun mengatakan, pentingnya silaturahmi sinergi dan komunikasi antar kalangan pengusaha dengan Pemerintah Kecamatan Wampu beserta elemen masyarakat dan pemuda tersebut dilakukan untuk saling mempererat tali persaudaraan.

“Harapannya agar Bapak Camat Wampu bisa segera memanggil dan berdiskusi bersama kalangan pengusaha, elemen masyarakat dan pemuda di Kecamatan Wampu terkait hal ini, namun jika tidak ada tindak lanjut dari Bapak Camat Wampu maka dalam waktu dekat elemen masyarakat dan pemuda akan mendatangi kantor Camat Wampu,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini