Rakorbid Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan Sumut, Awal Agustus Badan Diklat Cabang Sudah Terbentuk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) mengadakan acara Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Ideologi & Kaderisasi (Online via Zoom Cloud Meeting) yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPP Bidang Ideologi & Kaderisasi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS. Acara ini diikuti seluruh struktur partai DPD, DPC, Sayap dan Badan Partai, Sabtu (17/7/2021).

DPD PDI Perjuangan, Samulya Surya Indra, SP mengatakan bahwa acara ini mempunyai tujuan membuat pemahaman yang sama untuk membuat kaderisasi berjenjang di tingkat Sumatera Utara serta pendidikan politik bagi seluruh pengurus Badan, Sayap, kader partai sehingga memiliki satu pandangan dan persepsi.

“Tahun 2024 pemilih pemula menjadi sebuah tantangan kita, untuk mencetak hattrik kemenangan Pileg dan Pilpres bersama PDI Perjuangan,” ujar Samulya Indra.

PDI Perjuangan menyesuaikan diri dengan kondisi yang terjadi saat ini Covid-19 sehingga rapat–rapat dan pertemuan serta acara di lakukan secara virtual sehingga konsolidasi tetap berjalan secara optimal. Ketua DPD PDI Perjuangan mengapreasi DPC Tapanuli Utara (Taput) yang telah melakukan Pendidikan Kader bagi Partai, Sayap dan Badan di Taput.

“Awal Agustus semua DPC Harus sudah terbentuk Badan Diklat Cabang sehingga bisa melakukan kaderisasi tingkat pratama dan kaderisasi berjenjang, bagi DPC – DPC yang belum terbentuk sehingga bisa mengikuti yang sudah di lakukan oleh DPC Taput dan idealnya dilaksanakan dengan tatap muka tetapi saat ini lagi pandemi covid 19 boleh dilakukan secara zoom,“ ujar Mas Djarot.

Materi Rakorbid Ideologi & Kaderisasi diisi oleh Ka. Badiklat Pusat (Ir. Daryatmo Mardianto, M.Sc.) & Tim Badiklat Pusat PDI Perjuangan Serta DPD PDI Perjuangan Sumut & Badiklatda Sumut/Tim. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini