Laskar Melayu Hang Tuah Kota Medan Dukung Bobby-Aulia

Laskar Melayu Hang Tuah Kota Medan Dukung Bobby-Aulia
Ketua Laskar Melayu Hang Tuah (LMHT) Kota Medan, Fachroel Rozi SH

MUDANEWS.COM, Medan – Pada tahun 2020 ini, Kota Medan memasuki “musim panas” di dunia perpolitikan, dengan adanya pelaksanaan Pemilihan Walikota Medan Periode 2021–2024.

Dua pasangan calon siap bersaing untuk merebut kursi pimpinan di Kota Medan. Menariknya, dari perhelatan ini adalah kedua Calon Walikota bermarga Nasution yakni Akhyar Nasution dan Bobby Nasution, sehingga muncul istilah di tengah masyarakat bahwa siapaun yang menang Walikotanya tetap Nasution.

Kota Medan merupakan Kota yang multi etnis, bahkan Kota Medan sering disebut sebagai miniatur Indonesia. Sebab, banyaknya suku bangsa di dalamnya yang hidup berdampingan.

Salah satu suku terbesar yang ada di Kota Medan adalah Suku Melayu, ditandai dengan masih berdiri kokohnya Istana Maimun, Masjid–Masjid peninggalan kerajaan Melayu bahkan adat istiadatnya masih terjaga dengan baik di Kota ini.

Satu hal yang unik dalam perhelatan perpolitikan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Medan, sejarah mencatat bahwa setiap yang ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di Kota Medan yang melibatkan Putra melayu baik menjadi Walikota maupan Wakil Walikota pasti akan menang.

Tahun 2000, Drs H Abdillah SE AK MBA merupakan putra melayu menjadi Walikota Medan bersama Wakil Walikota Bapak Ir H Maulana Pohan MM (tahun 2000–2005) dan Ramli MM (tahun 2005–2008).

Kemudian, tahun 2010 Drs H Rahudman Harahap MM menjadi Walikota Medan dan berpasangan dengan Putra Melayu yakni Drs H T Dzulmi Eldin MSi. Selanjutnya pada Tahun 2016 Drs H T Dzulmi Eldin MSi. menjadi Walikota Medan berpasangan dengan Bapak Ir Akhyar Nasution.

Dalam perhelatan politik tahun 2020 ini, salah satu pasangan calon ada yang mengangkat putra melayu menjadi Wakilnya yaitu, Pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman. Suatu kebanggaan bagi suku melayu bahwa ada keterwakilan di pucuk pimpinan yang nantinya diharapakan akan mampu mengangkat harkat dan martabat “puak” melayu di Kota Medan.

H Aulia Rahman SE adalah putra melayu yang juga merupakan putra asli Medan bagian Utara. Putra pasangan Bapak H Razali Doyong dan Ibu Hj Zainabun ini lahir di Medan, 19 Januari 1978. Beliau lahir dan besar di Medan dan mengenyam pendidikan di Medan, sudah barang tentu memahami kondisi masyarakat di Medan terkhusus bagian Utara.

Ketua Laskar Melayu Hang Tuah (LMHT) Kota Medan, Fachroel Rozi SH mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada M Bobby Afif Nasution yang telah memilih putra melayu sebagai wakilnya dalam pemilihan Walikota Medan tahun 2020 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby yang telah memilih putra melayu sebagai wakilnya dalam pemilihan Kepala Daerah Kota Medan tahun ini, semoga “Tuah” melayu membawa keberkahan kepada pasangan calon ini,” ujar Fahroel Rozi, Ketua LMHT Kota Medan, Selasa (17/11/2020).

“Kami mendoakan semoga Pasangan Calon Nomor Dua ini akan medapatkan kemenangan di Pemilukada ini, semabari kami berharap kedepan setelah menjadi pimpinan di Kota Medan ini, kiranya mampu memperhatikan Budaya dan masyarakat melayu yang ada di Kota Medan serta dapat mengangkat harkat dan martabat melayu,” pungkasnya. Berita Medan, red