Juarai Debat Konstitusi Sumatera, Mahasiswa FH Unimal Dongkrak Akreditas
Tim debat FH Unimal

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh kirimkan delegasi debat konstitusi tingkat pulau Sumatera, yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Perlombaan itu berlangsung dari (6-9 November 2019) tepatnya hari Rabu-Sabtu.

Ada puluhan peserta yang mengikuti perlombaan debat konstitusi itu, baik dari provinsi Aceh maupun luar Aceh.  Sementara FH Unimal sendiri mengirimkan 2 tim delegasi fakultas yakni tim A dan B.

Usai babak penyisihan, tim Unimal B lolos ke semifinal, bahkan sampai ke final bertemu tuan rumah sendiri (Unsyiah), dan pada pengumuman pemenang yang berlangsung di pelataran FH Unsyiah, Unimal mendapatkan juara 2 Debat konstitusi tingkat pulau Sumatera itu.

Juarai Debat Konstitusi Sumatera, Mahasiswa FH Unimal Dongkrak Akreditas
PD 3 FH Unimal/Hadi Iskandar SH MH

Dekan Fakultas Hukum Unimal Prof Dr Jamaluddin SH MHum melalui Pembantu Dekan III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan (Hadi Iskandar SH MH) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi yang didapat mahasiswa.

“Alhamdulillah, atas keberhasilan mahasiswa FH atas prestasi meriah juara II pada kompetisi di FH Unsyiah, dan ini juga bagian untuk peningkatan akreditasi Institusi,” kata Hadi Iskandar saat dihubungi awak media, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, pihak Fakultas selalu mendorong pencapaian mahasiswa baik dari prestasi akademik maupun non akademik.

“Pihak fakultas selalu mendukung prestasi mahasiswa, dan semoga kedepan Mahasiswa FH terus dapat berkompetisi baik nasional dan internasional,” imbuhnya.

“Dan baru-baru ini juga telah kembali mahasiswa Fakultas Hukum ke Australia dalam rangka kegiatan kebudayaan dan kita juga kemarin menerima mahasiswa Jepang yang berkunjung ke Fakultas Hukum Unimal,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, tim yang menjuarai Debat konstitusi pulau Sumatera itu yakni tim FH Unimal B, Asri Vivi Yanti (Angkatan 17), Riski Brutu (Angkatan 18), dan Desi Fitria (angkatan 19).

Tak hanya pihak fakultas, segenap organisasi mahasiswa fakultas hukum pun mengapresiasi keberhasilan mereka. Berita Lhokseumawe, AR