Kadis Kominfo Kabupaten Sijunjung Hadiri Rakornas Dan LPPL Award Ke III Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dimulai dari tanggal 03 Mei sampai dengan 04 Mei 2023 bertempat di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu Kabupaten Suka Bumi Jawa Barat.

Kegiatan Rakornas mengusung tema ” Eksistensi dan Strategi LPPL Bertahan di Era Digital”, peserta yang hadir sebanyak 72 orang peserta dari 21 kabupaten/ kota dan 12 Propinsi, yang mana terdiri dari pengurus assosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio TV se-Indonesia Kadis Kominfo Kabupaten Suka Bumi, Kadis Kominfo Sijunjung, Humas, Crew Radio LPPL yang tergabung dalam Assosiasi LPPL Indonesia.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Suka Bumi, yang diwakili Kadis Kominfo Kabupaten Suka Bumi, Eka Nandang Nugraha S.IP. MM.

Dalam sambutannya, Bupati Suka Bumi Drs H.Harwan Hamami,M.M yang dibacakan Kadis Kominfo berharap dalam rakor yang digelar selama 2 hari ini, diharapkan kepada seluruh peserta menyampaikan Ide-ide kreatif demi kemajuan LPPL karena radio sekarang agar banyak dinikmati, bukan lewat radio analog saja namun lewat internet dan tantangan dan persaingan di Era Digital harus bisa membuat radio lebih maju kedepan nya di bidang penyiaran.

Kadis Kominfo Kabupaten Sijunjung
Rakornas Dan LPPL Award Ke III Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia

Ketua asosiasi Drs. Helen Marawise, M.Si, yang memimpin acara Rakornas, juga berharap agar radio tetap eksis dan bertahan di era digital.

“Kegiatan ini sebaiknya secara rutin dilaksanakan, sehingga kemajuan Radio LPPL, semakin dicapai dengan program-progam yang menyentuh kepada masyarakat sehingga informasi dari pemerintah sampai ke tengah masyarakat, dengan terbentuk asosiasi tentunya keberagaman informasi akan mudah didapat dan dijadikan wadah ini sebagai pemersatu dan kemajuan bangsa.dengan kreatifitas dan sesuai selera kekinian sehingga radio tidak ditinggalkan walau banyak media yang bisa dinikmati,” ucapnya.

Nanti malam kabarnya, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, juga direncanakan akan hadir dalam acara LPPL Awards Kategori Bupati Peduli Radio Informasi , Kadis Peduli Media informasi dan khusus LPPL Lansek Manih kategori acara talk show terbaik. (Muharis/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini