Perwakilan Wali Kota dr Susanti Hadiri Pagelaran Musik HKBP Distrik V Sumatera Timur

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A diwakili Kasatpol PP Drs Pariaman Silaen, SH menghadiri Pagelaran Musik HKBP Distrik V Sumatera Timur di Aula Universitas HKBP Nommensen.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A diwakili Kasatpol PP Drs Pariaman Silaen, SH menghadiri Pagelaran Musik HKBP Distrik V Sumatera Timur di Aula Universitas HKBP Nommensen. Kamis 28 September 2023.

Dalam Sambutannya Wali Kota dr Susanti melalui Kasatpol PP Pariaman Silaen mengatakan kegiatan ini akan semakin memperkokoh yang bertujuan untuk membangun Kota Pematang Siantar.

“Saya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas penyelenggaran kegiatan ini. Terimakasih kepada semua pihak termasuk panitia yang telah berkontribusi melalui agenda pagelaran musik ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan Kerohanian di Bidang musik di Wilayah HKBP Sumatera Timur,” ucapnya.

“Kegiatan musik gerejawi adalah untuk memotivasi kawula muda untuk menunjukkan pemuda HKBP memiliki Kreatifitas dan Karya seni yang indah dengan mengedepankan nilai-nilai keagamaan,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut Perwakilan Wali Kota dr Susanti, sangat tinggi nilainya dapat mengembangkan bakat dan seni untuk pemuda HKBP juga memberikan ruang mengembangkan bakat dan talenta sehingga mereka akan mampu memiliki karakter yang baik menjadi pelayan yang kreatif dilingkungan gereja.

“Dengan bermusik diharapkan para pemuda lebih mendekatkan diri dalam memuliakan nama Tuhan untuk meningkatkan iman dan keyakinan terhadap cinta kasih kepada Tuhan dan sesama. Sebagai inovasi menjadi unsur dapat meningjatkan Kualitas musik gereja. Sebagai salah satu usaha membangun karakter bangsa pembangunan mental spiritual masyarakat,” pungkasnya.

“Kami dari Pemko Siantar akan terus berupaya mendukung elemen masyarakat terutama dalam mengembangkan Kualitas SDM dan kepercayaan yang kuat dan menguasai teknologi. HKBP terpanggil untuk melayani masyarakat dibidang agama dan dalam perannya untuk meningkatkan peran keagamaan dalam berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Kami mengajak masyarakat, sebut Kasatpol PP, termasuk Jemaat HKBP untuk bekerjasama bersinergi dan berkolaborasi untuk mensukseskan program Pemko Siantar untuk mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju.

Sementara itu Ephorus HKBP diwakili Kadep Diakonia Pdt Debora Sinaga mengucapkan selamat atas acara ini.

“Kami mengapresi pagelaran musik ini, dengan bernyanyi dan bermain musik kita dapat menempah karakter anak yang penuh kelemah lemburan, dimana dengan bernyanyi dapat merubah segalanya.kami Sangat mengapresiasi kegiatan ini dan dapat melahirkan anak sekolah Minggu yang profesional dalam bermusik,” ungkapnya.

Acara juga ditandai dengan pemberian Ulos dari Panitia Kepada Wali Kota dan Undangan Lainnya.

Hadir dalam kesempatan, Pimpinan HKBP diwakili Kadep Diakonia Pdt Debora Sinaga, Pharaeses Distrik V Sumatera Timur, Pdt. Maurikson Silitonga, STh.Ketua Panitia Pdt James Situmorang, Rektor Universitas HKBP Nomensen, Kalak BPBD Agustina Sihombing. Serta Para Peserta SeHKBP Distrik Siantar Timur.

- Advertisement -

Berita Terkini