Tingkatkan Kearifan Lokal Sanggar Tratama Terima Bantuan Dari Kementerian Sosial RI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Sanggar Tratama merupakan salah satu wadah kesenian yang berada di Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Sanggar Tratama telah mengadakan berbagai kegiatan seperti Pawai Budaya, Tari Massal Nusantara, yang dimana sangat mempengaruhi kaum anak-anak, remaja hingga dewasa untuk melestarikan budaya daerah.

Hal ini dikatakan Edi Syahputra selaku Ketua Sanggar Tratama kepada mudanews.com dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/10).

“Sanggar Tratama ingin mewujudkan kepedulian kaum muda khususnya untuk tetap menjaga kearifan lokal serta menyadarkan akan konflik sosial dengan kegiatan positif didalamnya,” jelas Edi.

Berdasarkan hal tersebut, Kementerian Sosial Republik Indonesia menggulirkan bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi dalam rangka pencegahan konflik sosial dan penyebaran faham radikalisme tahun 2022 kepada Sanggar Tratama agar kearifan lokal serta budaya daerah bisa berkembang di masyarakat pada umumnya.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin di halaman Kantor Camat Sawit Seberang, Kabupaten Langkat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kementerian Sosial RI bahwa bantuan sudah diterima dan dibelanjakan untuk kebutuhan sanggar tratama,” kata Edi Syahputra Syahputra.

Menurutnya, kearifan lokal sendiri menjadi alat interaksi antara masyarakat dan lingkungan yang sangat diperlukan untuk membantu masyarakat secara mandiri.

“Semoga dengan dukungan yang diberikan Kementerian Sosial RI kepada Sanggar Tratama dapat meningkatkan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Langkat khususnya Desa Stabat Lama,” harapnya.

- Advertisement -

Berita Terkini