Jelang HUT KNPI Ke 49, KNPI Binjai Lakukan Kunjungan Budaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-49 tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Binjai melakukan kunjungan budaya ke sanggar/padepokan seni Jawa Wahyu Satrio Putro yang dipemerkasai oleh Wahyu Ismanto, beralamat di Jalan Jambi Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (12/07/2022).

Kunjungan budaya yang dilakukan DPD KNPI Kota Binjai disambut hangat kehadirannya oleh Wahyu Ismanto selaku pemilik sanggar.

“Saya sangat mengapresiasi Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto beserta jajaran, karena sudah mau memudahkan langkah untuk mampir kemari,” ucap Wahyu.

“Kedatangan jajaran pengurus KNPI Binjai, menjadi suplemen ataupun semangat baru untuk perkembangan sanggar kedepan. Saya tahu peran KNPI sebagai porosnya pergerakkan pemuda sangat penting dan memiliki pengaruh yang besar dalam menghadapi persaingan maupun perkembangan zaman,” ungkap Pria yang juga pengurus Pujakesuma Binjai itu.

Masih di lokasi yang sama, dalam harapannya Wahyu menambahkan bahwa kedepannya pemerintah melalui dinas terkait, kiranya konsentrasi untuk memberikan kemajuan di dunia seni dan budaya, tidak hanya budaya Jawa, tetapi seluruh kelompok, paguyuban serta komunitas seni budaya yang ada di Kota Binjai.

“Kita sadari bersama, seni dan budaya yang melekat di masyarakat indonesia merupakan nilai maupun norma leluhur yang sudah terwarisi dari dahulu, dan itulah yang menjadi identitas bagi kita,” harap  Mas Way sapaan akrab dari Wahyu Ismanto.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan baik Wahyu selaku pemilik sanggar seni jawa.

“Kehadiran kami melakukan kunjungan budaya ini semata mata wujud kita sebagai pemuda yang menjadi pewaris seni maupun budaya untuk dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Agus Purwanto bertekad akan menjembatani para pelaku atau pun penggiat seniman dan budayawan di Kota Binjai untuk senantiasa mengekspresikan talenta budayanya di hadapan publik, dan terpenting kepada pemuda-pemuda sekarang.

“Jangan sampai nilai historis kebudayaan kita terkikis bahkan hilang ditelan bumi,” ucapnya.

Agus yang merupakan Dosen di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Binjai itu, akan melayangkan surat ke Dinas terkait, guna mempertanyakan secara pasti keberadaan pelaku-pelaku seni dan budaya di Kota Binjai.

“Di kepemimpinan Bapak Amir Hamzah selaku Walikota Binjai dan Wakilnya Bapak Rizky Yunanda Sitepu, sangat intens untuk menunjukan dan menggaungkan kebudayaan di Kota Binjai, karena budaya bagian terpenting dalam visi misi untuk mewujudkan Binjai Maju, Binjai Berbudaya dan Binjai yang Religius,” jelasnya.

Dikesempatan kunjungan tersebut, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, M.Kesos turut didampingi sekretarisnya Dedy Wahyu Utama, SH., Bendahara Supriadi dan Rizki Mardhatillah selaku Wakil Ketua DPD KNPI Kota Binjai. (MN/Tim)

- Advertisement -

Berita Terkini