Salurkan Donasi Korban Bencana Alam, Wujud Nyata Kepedulian PB HIPAMAHKOTA

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Kota Rambutan (PB HIPAMAHKOTA) meyerahkan hasil donasi kepada masyarakat yang rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai es tepatnya di Jalan Cut Nyak Dien Kecamatan Binjai Utara, Rabu (25/5/2022).

“Donasi ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang tertimpa musibah pohon tumbang akibat hujan deras disertai es dan angin kencang sehingga mengakibatkan 9 orang mengalami luka-luka, 2 rumah dan 1 warung hancur,” kata Ketua Umum PB HIPAMAHKOTA Dodi Setiawan didampingi Sekretaris Jenderal Fathul Choir, Kamis (26/05/2022).

“Musibah ini terjadi di luar kendali kita yang ada dalam kendali kita adalah sikap kita dalam menghadapi musibah tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Tegar Bangun Pranata saat dihubungi awak media mengatakan dengan peristiwa ini banyak lah berbuat kebaikan kepada sesama yang membutuhkan.

“HIPAMAHKOTA berharap kepada pemerintah Kota Binjai agar kedepannya bisa lebih jeli melihat korban bencana dan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang tekena musibah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tegar juga meminta kepada Pemerintah Kota Binjai agar pohon-pohon yang sudah tua yang ada di Kota Binjai di tumbang dan dilakukan penanaman kembali sehingga meminimalisir dan mencegah adanya peristiwa yang sama sehingga menyebabkan korban kedepannya. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini