Ketua LPTQ Kota Binjai, Hadiri Pembukaan MTQ ke-54 Kecamatan Binjai Timur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Binjai Irwansyah Nasution hadir dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 Kecamatan Binjai Timur, Selasa (21/02). Acara yang berlangsung di Gor Tenis Jalan Danau Poso Lingkungan VI Kelurahan Sumber Karya ini diikuti oleh 262 peserta dari 32 cabang perlombaan.

Pawai Taaruf sepeda hias menjadi salah satu rangkaian acara yang memeriahkan pembukaan MTQ Binjai Timur. Di mulai dari Masjid Silaturrahim, pawai tersebut berakhir di GOR Tenis Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Camat Binjai Timur Ariandi Ayun menyampaikan pelaksanaan MTQ merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi pembangunan Kota Binjai. Dengan mengangkat tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Insan Qur’ani Yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah Menuju Masyarakat Yang Maju, Berbudaya dan Religius”, pelaksanaan MTQ diharapkan dapat meningkatkan konsistensi dalam pembinaan Al Qur’an di Kota Binjai.

“Kota Binjai sendiri telah berhasil mencetak banyak qori dan hafiz-hafizah berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan Al-Quran, Kota Binjai juga sedang membangun sebuah masjid dan Al-Quran Center yang didesain dengan kubah yang menyerupai rambutan terbuka,” ungkapnya.

Camat Binjai Timur berharap, pelaksanaan MTQ ke-54 Kecamatan Binjai Timur ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran dan juga menjadikan Kota Binjai sebagai kota yang maju, berbudaya, dan religius.

Pembukaan MTQ ke-54 Kecamatan Binjai Timur dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PKS Hendro Susanto, Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Syarif Sitepu, Anggota DPRD Kota Binjai Joko Basuki, Anggota DPRD Kota Binjai K. Gusuartini Br. Surbakti, Ketua MUI Kota Binjai M. Jamil, Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Timur Juli Sawitma Nasution.

Hadir juga Kapolsek Binjai Timur AKP Aripin Pardede, Danramil 17/BT Kapten Infantri Jonni Siagian, Kepala Puskesmas Tanah Tinggi Yuni Marlina, Ketua TP PKK Kecamatan Binjai Timur Maghfira Ariandi Ayun beserta jajaran PKK Kecamatan Binjai Timur, Lurah se-Kecamatan Binjai Timur, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan para peserta MTQ ke 54 Kecamatan Binjai Timur. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini