Sekdako Bersama Kapolres Binjai Berikan Bantuan kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Mewakili Wali Kota Binjai, Sekdako Binjai Irwansyah Nasution SSos bersama dengan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Binjai Utara, Selasa (3/5/2022).

Hadir pula dalam pemberian bantuan tersebut Wakapolres Binjai Kompol Deni SH, Kapolsek Binjai Utara Kompol Azhari, Ketua PMI Binjai Utara Erdi Handika, Camat Binjai Utara, Lurah Kelurahan Jati Makmur, Lurah Kelurahan Nangka, Lurah Kelurahan Pahlawan, perwakilan Dinas Sosial Binjai Hendra F Sitorus, Sekretaris BPBD Kota Binjai Rudi Iskandar Baroes, Unsur TNI dari Kodim 0203/Langkat dan PMI Kota Binjai, Tagana Kota Binjai, dan para relawan.

Sekdako Binjai dalam kesempatan tersebut menyampaikan Pemerintah Kota Binjai akan cepat tanggap dalam mengatasi bencana alam yang menimpa warganya.

“Bersama dengan BPBD Kota Binjai dan seluruh pihak terkait, Pemko Binjai akan segera membersihkan area lokasi yang terkena musibah dan memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Adapun bantuan yang disampaikan berupa Matras, sarung, hand sanitizer, sabun, masker, serta bahan makanan lainnya. Bantuan tersebut diberikan kepada 42 Kepala Keluarga terdampak bencana yaitu di Kelurahan Nangka sebanyak 20 KK, Kelurahan Jati Makmur 8 KK, dan Kelurahan Pahlawan 14 KK.

Pemerintah Kota Binjai juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Binjai untuk tetap waspada dan berhati-hati selama cuaca buruk yang tengah melanda saat ini.

“Bagi para pengendara sepeda motor untuk melengkapi diri dengan jas hujan, dan pengguna kendaraan roda empat untuk memeriksa kelayakan jalan sebelum memulai perjalanan,” pungkas Sekdako Binjai. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini