TNI-Polri Binjai Langkat Lakukan Halalbihalal, Ada Tiga Unsur yang Dikedepankan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat –Halalbihalal guna menjalin tali silahturahmi antara TNI/Polri di Makodim 0203/LKT yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu (03/05/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0203/LKT Letkol Inf. M. Eko Prasetyo, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang SH SIK MSi, Asisten III Kabupaten Langkat Musti SE, Asisten I Pemko Binjaiedy Yusri, Asisten II Pemko Binjai Joko WA, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Waka Polres Langkat Kompol Hendri N.D Barus SH SIK MM, Waka Polres Binjai Kompol Agung Basuni SH SIK MH, Kabag SDM Polres Binjai Kompol Erlonggena.

Selain itu, Kabag Ops Polres Langkat AKP Syahrial Sirait SH MH, Kabag Log Polres Langkat Kompol N. Manurung, Kabag Ren Polres Langkat Kompol B. Girsang, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting SH, Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. Syarif Ginting SH, Kasat Reskrim Polres Langkat IPTU Luis B.K.M. STK SIK MH, Kasat Shabara Polres Langkat AKP BP Aritonang, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irfan Rinaldi Pane, Kasat Binmas Polres Langkat AKP Suwardi, Kasiwas Polres Langkat AKP B. Ginting, para Perwira Polres Langkat, Kasdim 0201/LKT Mayor Inf. Abner Bangun, para PJU Polres Binjai.

Pasi Intel Kodim 0203/LKT Kapt. Inf. Eben Elizer Pakpahan, Pasi Ops Dim 0203/LKT Kapt. Arh. Iroma Harahap, Pasi Pers Kodim Kapt. Arm. M. Hutauruk, Pasi Log Kodim 0203/LKT Lettu Inf. Wagianto, Pasi Ter Kodim 0203/LKT Lettu Inf. Gunawan Sakti Lubis, Dan Unit Inteldim 0203/LKT Lettu Arh. Rianto, Pa Kodim 0203/LKT Letda Inf. Bambang, Pa Sandi Kodim 0203/LKT Lettu Arh. Tupan, anggota Makodim 0203/LKT, Para Perwira Polres Binjai, para personil Polres Langkat yang tersprint dan para personil Polres Binjai yang tersprint.

Dandim 0203/LKT Letkol Inf. M. Eko Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Langkat beserta PJU Polres Langkat, Waka Polres Binjai Beserta para PJU Polres Binjai, para PJU Makodim 0203/LKT, para personil dari Polres Langkat, para personil dari Polres Binjai serta para personil Makodim 0203/LKT yang hadir dalam kesempatan halalbihalal yang kita laksanakan ini.

“Kegiatan ini kita lakukan ini guna menjalin tali silaturahmi antara TNI/Polri sehingga kita tetap solid untuk saling bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kita khususnya di Wilayah Kota Binjai maupun Kabupaten Langkat,” kata Letkol Inf. M. Eko Prasetyo.

Eko Prasetyo menjelaskan tujuan kita ini kita laksanakan bersama guna mempererat silaturahmi sehingga dapat terbangun semangat dan sinergi yang kuat bagi abdi negara dan abdi masyarakat dalam rangka membangun serta mewujudkan masyarakat kabupaten Langkat dan Kota Binjai yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

TNI-Polri Binjai Langkat Lakukan Halalbihalal
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim yang telah memberi kesempatan saya untuk menyampaikan beberapa kata dalam kegiatan ini yaitu dengan adanya acara halalbihalal diharapkan hubungan yang selama ini sudah harmonis dapat segera dijernihkan lebih dalam lagi.

“Halalbihalal harus dimaknai sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim dan untuk merekonstruksi relasi kemanusiaan yang lebih sejuk dan menentramkan sehingga kita sebagai abdi negara dapat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

TNI-Polri Binjai Langkat
Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang saat memberikan kata sambutan

Sementara Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini terlaksananya operasi ketupat di Binjai. “Syukur alhamdulillah lancar dari pimpinan Bapak Kapolda juga menyampaikan terima kasih buat rekan-rekan kalaupun sepanjang pelaksanaan operasi ketupat mungkin anggota Polres Binjai bersinggungan dengan rekan-rekan mungkin di jalan saya mohon maaf,” tutur AKBP Hendrick.

AKBP Hendrick sangat sepakat dengan Pak Dandim jadi bagaimana kita menciptakan suasana kerja ini suasana kekerabatan kekeluargaan karena merasa keluarga apa saja gampang dikomunikasikan, jadi tidak sungkan apapun masalahnya selesai dengan komunikasi.

“Ada tiga unsur yang dikedepankan pertama itu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi. Jadi, memang menyelesaikan suatu pekerjaan dengan teori kerjasama itu pastinya tiga unsur itu selalu di depankan jadi memang betul itu yang disampaikan Pak Dandim mari kita ciptakan suasana kerja di lingkungan Binjai ini seperti keluarga jadi apapun yang dibuat sama teman-teman sendiri jangan anggap itu jadi permusuhan,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini