Angin Puting Beliung di Stabat, Polisi dan Forkompimca Cek Langsung Kerusakan Rumah Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Polsek Stabat dan Forkompimca dan pihak terkait turun ke lokasi terjadinya kerusakan rumah akibat bencana alam angin kencang puting beliung di Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (12/6/2023).

Kapolsek Stabat AKP Feri Ariandi dan Forkompimca dan pihak terkait bersama sama mengecek kondisi rumah masyarakat yang mengalami kerusakan akibat terjadinya bencana alam angin kencang diduga jenis angin puting beliung di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat.

Adapun kegiatan dihadiri oleh Sekretaris BPBD Langkat M. Ansyari MKes, Camat Stabat Nuriadi SSos, Kapolsek Stabat Akp Feri Ariandi SH MH, Kabid Kedaruratan dan Logistik Langkat Iriadi SH, Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat Sonny Kembaren, Babinsa Koramil 07 Ds, Kwala Begumit Stabat Serma Irsan, Kades Kwala Begumit, Kadus Bali Rejo Ds Kwala Begumit Kecamatan Stabat dan Kadus Karang Rejo Dusun Kwala Begumit, Kecamatan Stabat.

“Adapun data sementara rumah yang rusak berat dan ringan adalah Dusun Sido Rejo sebanyak 5 rumah dan Dusun Bali Rejo sebanyak 13 rumah,” kata Plh Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto.

Angin Puting Beliung di Stabat
Kapolsek Stabat dan Forkompimca mengecek rumah warga (Foto: Humas Polres Langkat)

AKP S Yudianto menjelaskan kronologis bencana alam angin kencang puting beliung di Dusun Kwala Begumit, Kecamatan Stabat terjadi pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023 pada pukul 19.00 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan rumah warga terlepas atapnya dan ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Ada salah satu warga yang diduga tertimpa material sehingga mengalami luka ringan di bagian kepala. Saat ini korban dalam kondisi sehat. Sedangkan korban jiwa tidak ada. Dari data sementara total masyarakat yang terdampak berjumlah 28 Unit rumah,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Forkompimca langsung berkoordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Stabat dan desa. PLN untuk memperbaiki jaringan yang rusak akibat kejadian tersebut. Sedangkan siaga bencana di kantor BPBD Langkat.

“Data lengkap kerusakan rumah rusak berat dan ringan sedang dilakukan pendataan secara bersama-sama dengan BPBD Langkat,” jelasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini