GM Pujakesuma Silaturahmi dengan Ketua Umum PB MABMI Dato’ Sri H Syamsul Arifin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dato’ Srilelawangsa H. Syamsul Arifin, S.E sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke-17 pada 16 Juni 2008 s/d 21 Maret 2011 yang juga Bupati Langkat 2 Periode mengaku terharu dengan kunjungan dan silaturahmi Organisasi Etnis Jawa Generasi Muda (GM) Pujakesuma yakni dihadiri Ketua Umum DPW GM Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara Mas Dr. H. Supriyadi, M.Si bersama Ketua Umum DPD GM Pujakesuma Kabupaten Langkat Mas Erwinsyah, S.Pd didampingi oleh Ketua MPO-GM Pujakesuma Kabupaten Langkat Mas Somiran Noel, SM di Rumah kediamannya Dato’ Sri H. Syamsul Arifin, S.E di Jalan STM Medan, Senin (28/2/2022).

Tokoh Melayu yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sumut & Bupati Langkat 2 Periode tersebut mengaku sangat terhormat dengan kedatangan Ketua Umum DPW GM Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara bersama Pengurus DPD GM Pujakesuma Langkat & DPD Wanita Pujakesuma Langkat.

Pernyataan tersebut disampaikan Dato’ Sri H. Syamsul Arifin SE saat menerima dan bercengkrama dengan bahagia bersama Tokoh Muda GM Pujakesuma.

“Ternyata masih ada yang ingin menyapa saya di usia saya yang sudah tua dan sudah pensiun. Saya sangat berterima kasih kepada Adinda Supriyadi, Somiran Noel dan keluarga besar Jawa yang senantiasa mendoakan Amba, Dato’ Sri H. Syamsul Arifin menilai sosok Adinda Supriyadi juga Noel dkk sangat menghormati orang tua dan selaku yang lebih tua. Kita berharap GM Pujakesuma dimuluskan dan Di Ridhoi Allah SWT Tuhan YME jalan dan arah perjuangannya dalam menjalankan roda organisasi,” jelasnya Dato.

Dalam silaturahmi tersebut terlihat suasana keakraban yang sangat kuat antara Dato’ Sri H. Syamsul Arifin SE dengan keluarga besar GM Pujakesuma terlihat canda dan tawa mewarnai silaturahmi itu.

Dato’ Sri H. Syamsul Arifin, SE berharap kepada GM Pujakesuma dan warga Jawa rapatkan barisan bersatu dalam kekuatan bersama memperkuat ukhuwah Islamiah dan ukhuwah wathoniyah sehingga dengan kuat benteng pertahanan Paguyuban Keluarga Besar Jawa Sumatera tidak terpecah belah menjaga kondusifitas dalam organisasi dan mengawal peradaban menuju era globalisasi kedepannya kini rawat kerukunan umat beragama.

“Karena Jawa itu pemersatu bangsa khususnya di pulau Sumatera etnis Jawa sangat penting menentukan sikap dan arah perubahan dalam membangun sebuah paradigma baru membangun peradaban moderenisasi,” jelasnya.

Ketua Umum DPW GM Pujakesuma Provinsi Sumut Mas Dr. H. Supriyadi, M.Si juga mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih atas diizinkan GM Pujakesuma bisa berkunjung silaturahmi bersama ini dan selalu mendoakan.

“Semoga Dato’ Sri H. Syamsul Arifin, SE senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kekuatan kesehatan keselamatan dan keberkahan Amin Ya Rabbal Alamin,” doanya.

Sementara Ketua DPD GM Pujakesuma Langkat,  Erwinsyah mengharapkan nanti hadirnya Dato’Sri H. Syamsul Arifin, SE dalam acara silaturahmi bersama pengurus DPC GM Pujakesuma Kecamatan dengan menikmati makan nasi urap di waktu siang bersama warga Jawa khususnya.

Kunjungan turut dihadiri Ketua Harian DPD GM Pujakesuma Langkat Supriyono ST dan DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat yang diketuai Nyi Ra Sri Wahyuni, Purnamasari sebagai Sekretaris dan Karmi sebagai Bendahara DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat, juga hadir Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat yang juga Ketua DPC P-MOI Langkat Dhevan Efendi Rao, SH., S.Pd atau yang sering disapa Buya Dhev.

(Dhevan Rao)

- Advertisement -

Berita Terkini