Senator Sumbar H. Leonardy Harmainy Peduli Kemanusian Untuk Pasaman Barat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PASAMAN BARAT – Ketua Dewan Kehormatan DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.I.P, MH menyampaikan duka yang mendalam atas bencana gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu (27/2). Ia menyampaikan sangat berdukacita atas meninggalkan beberapa orang di area bencana di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

“Saya selaku senator dari Sumbar sangat ber-belasungkawa atas gempa menimpa rakyat di Sumbar wabilkusus di Pasaman dan Pasaman Barat dan ini luka yang mendalam bagi kita semua,” kata Anggota DPD/MPR RI dari Dapil Sumatera Barat saat mempersiapkan saat mempersiapkan bantua untuk Pasaman Barat bersama Ansor Peduli pada Minggu (27/2) siang.

Sementara itu, Komandan Satuan Koordinasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sumbar Djafrinal Efendi yang didampingi Ketua PC GP Ansor Pasaman Barat bersama jajaran Kasatkorcab Banser Pasaman Barat telah mendistribusikan bantuan yang diberikan Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.I.P, MH dengan tim satgas penanggulangan bencana Pasaman Barat.

“Alhamdulillah pada hari ini Senin 28/2 kami telah mengalokasikan dibeberapa nagari yang jelas terkena musibah bencana gempa ini dengan menerjunkan tim satgas ke area terdampak bencana. Serta menugaskan tim satgas untuk melakukan mitigasi bencana di Pasaman Barat,” ujarnya melihatkan foto melalui Handphone.

Senada dengan itu, Djafrinal Efendi Angku Imbanglangik, menjelaskan bahwa Pimpinan Cabang Ansor Pasaman Barat yang dikomandoi Suiman, SH.I bersama anggota telah mengucapkan ribuan terima kasih kepada H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa telah memberikan sedikit uluran kasih untuk masyarakat dengan membagikan ratusan sembako di tiga tempat yang sangat membutuhkan seperti Nagari Malampah, Kampung Durian Gunjo dan Nagari Sigunanti

“Terima kasih kepada Anggota DPD RI Bapak H. Leonardy Harmainy dengan bersama Ansor Peduli telah memberikan sedikit uluran kasih kepada masyarakat Pasaman Barat. Semoga Allah SWT melipatkan gandakan dan keberkahan untuk bapak. Amin,” syukurnya.

Djafrinal menambahkan bahwa PW GP Ansor Sumbar mengajak seluruh keluarga besar NU dan GP Ansor khususnya, Indonesia pada umumnya, berkenan kiranya menyalurkan bantuan/ donasi untuk meringankan beban sudara-saudara yang dilanda musibah gempa dan longsor di Pasaman dan Pasaman Barat. Dengan itu ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah andil dalam meringankan beban ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat bisa memberikan sedikit uluran kasihnya atau bantuannya. Bagi sanak saudara dapat disalurkan ke Norek a.n Gerakan Pemuda Ansor BRI : 8047-01-010675-53-8. Kami mengucapkan ribuan terima kasih para dermawan yang telah memberikan sumbangsihnya untuk bergerak dan peduli terhadap kemanusian. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda,” pungkasnya.

Sebagaimana dikabarkan, gempa beruntun terjadi di Pasaman Barat, Sumatra Barat. Gempa ini merenggut sedikitnya lima orang warga asal Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Gempa beruntun terjadi pada pukul 08.35 WIB. Titik lokasi gempa terletak pada 18 kilometer timur laut Pasaman Barat dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa beruntun yang terjadi dalam waktu selisih 4 menit berkekuatan magnitudo 5,2 dan magnitudo 6,1.

Pihak BMKG mengatakan, gempa di Sumatera Barat ini tidak berpotensi pada tsunami. Guncangan gempa ini juga terasa kuat di beberapa daerah, yaitu Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, Agam, hingga Kota Padang. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini