Sediakan Makan Minum Gratis, Pemilik Kripik Cinta Mas Hendro Sedekah Rp500 Juta Perbulan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Aneh memang kendengaran dan tidak masuk akal kita, tapi memang kenyataan dan bisa dibuktikan oleh masyarakat luas tanpa terkecuali.

Warung keripik cinta mas Hendro yang terdapat di Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat selama 24 jam non stop menyedikan makan minum bagi pendatang yang singgah dan masyarakat mana saja secara gratis.

Hal itu diketahui saat awak media berbincang santai dengan Suhendro, SHI dan istrinya Maulida serta sahabatnya Arman dilokasi usahanya yang diberi nama “Keripik Cinta Mas Hendro,” Jumat (11/2/2022).

Hendro panggilan akrab pemilik usaha keripik cinta itu menuturkan, berawal dari 5 tahun lalu hingga saat ini, setiap mobil yang singgah baik itu mobil penumpang maupun mobil pribadi.

Para supir dipersilahkan untuk menikmati minuman hangat seperti kopi dan teh manis, serta makanan ringan seperti keripik secara gratis ditempat yang sudah disediakan meja dan kursinya.

Sediakan Makan Minum Gratis di Tiga Lokasi

Berawal dari itu, akhirnya Hendro menyediakan makanan berupa nasi putih dengan lauk selayaknya warung makan secara gratis.

“Siapa saja dipersilahkan makan minum sesuai selera mereka, ” ucap Hendro sambil mengatakan lauk yang tersedia setiap harinya ada daging, ayam, ikan sambal, ikan gulai dan beberapa macam sayur serta nasi goreng selama 24 jam secara gratis.

“Alhamdulilah bang, kalau ditanya uang saya sampai saat ini direkening masih kosong dan tidak ada isinya, Allah yang mengatur rezeki saya dan sedekah saya,” ungkapnya menambahkan.

Hendro mengaku, ia juga mempersilahkan masyarakat yang datang untuk membawa nasi beserta lauk yang ingin dibungkus untuk dibawa pulang atau untuk bontot dalam perjalanan, bebas tanpa ada larangan.

Saat ditanya berapa banyak bahan pokok yang harus disediakan untuk setiap harinya. Hendro menjawab rutinnya beras 300 Kg, ikan 200 Kg, daging dan ayam 10 Kg, gula 200 Kg dan kopi serta bubuk teh berpariasi sesuai kebutuhan.

Sambil berbincang akrab, Hendro juga menuturkan kalau dirinya juga ada menyediakan 3 tempat makan dan minum gratis 24 jam, yaitu ditempat Keripik Cinta Mas Hendro, di Tegal Rejo serta di jembatan Titi Gantung Pekan Gebang.

Selain menyediakan makan minum gratis, Hendro yang memiliki karyawan sekitar 300 orang tersebut juga memenuhi kebutuhan air mineral dan lainnya untuk 7 pondok pesantren secara gratis.

Perbulan Biaya Sedekahnya Rp500 Juta

Saat disinggung awak media, berapa biaya setiap bulannya yang harus dikeluarkan untuk melakukan kegiatan sedekah ini.

Hendro sambil tersenyum menjawab, tidak kurang dari 500 juta setiap bulannya mas.

Selain sedekah ini, ternyata Hendro juga ada menyediakan 2 boat nelayan yang hasilnya tidak untuk dijual, namun dibagikan kepada masyarakat.

“Apa yang didapat nelayan tersebut, semua kita sedekahkan untuk masyarakat. Hasilnya ada ikan, udang dan cumi-cumi, semua kita sedekahkan untuk masyarakat,” sebut Hendro.

Saat ditanya tujuannya melakukan ini semua, Hendro hanya mengatakan “semua saya lakukan untuk di jalan Allah, tidak ada niat saya untuk menjadi ini dan itu, saya juga tidak ada berpolitik”, ungkapnya.

” Harta tidak untuk dibawa mati mas,” pesannya mengakhiri. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini