Pejuang Islam Nusantara Kota Medan, Bersilaturahim dengan Kakanwil Kemenag Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Cabang Pejuang Islam Nusantara (PC PIN) Kota Medan mengunjungi Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Utara (Kanwil Kemenag Sumut) di Jalan Gatot Subroto No. 261, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (26/1/2022).

Kunjungan tersebut dihadiri Ketua PC PIN Kota Medan M. Rozikin Batubara, S.Fil.I., S.Pd.I, Wakil Ketua PC PIN Kota Medan Muhammad Ismail Lubis, S.H, dan Kabid Humas PC PIN Kota Medan Ahmad Adha.

“Pejuang Islam Nusantara (PIN) Kota Medan, musti dapat memberikan pemahaman untuk masyarakat kota Medan, Islam adalah Rahmatan Lil’alamin sesuai dengan yang dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW. Dikarenakan juga Pejuang Islam Nusantara adalah berkhidmat ke Nahdlatul Ulama (NU) maka Pejuang Islam Nusantara jangan mudah terpropokasi dengan faham-faham yang radikal,” harap Rozikin.

Menurutnya, untuk menjaga nilai-nilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) PIN tetap mengedepankan Nilai-Nilai Pancasila, sebab organisasi PIN merupakan wadah yang Berkhidmat ke NU organisasi besar.

Di tempat yang sama, Drs. H. Abdul Amri Siregar, M. Ag. sebagai Ka. Kanwil Kemenag Sumut sangat mengapresiasi organisasi PIN.

“Tetaplah bersinergi dengan banom-banom NU yang ada dalam bernegara di NKRI. Jauhi perpecahan tetap menjaga kerukunan umat beragama lainnya” pesannya,” tegasnya.

Ia berharap PIN bisa berbuat untuk masyarakat di bidang ilmu apalagi dakwah. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini