PIN Medan Utara, Adakan Galang Dana Peduli Erupsi Semeru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bencana erupsi gunung Semeru yang terjadi mengetuk naluri kemanusiaan Pejuang Islam Nusantara (PIN) Medan Utara, disamping mengumpulkan donasi secara internal PIN para sahabatan PIN Medan Utara juga melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan di beberapa titik daerah kita Medan khususnya Medan Utara, Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan dikoordinir oleh ketua PIN Medan Utara (MedUra), Opung Kesya Nazli alias Hasan Basti Sinaga. Dana yang terkumpul akan ditransfer ke rekening PIN Jawa Timur selaku koordinator penggalangan dana Nasional.

Dari pantauan wartawan, terlihat Generasi Muda PIN Sumut ikut dalam aksi penggalangan dana.

“Kita turut merasa sedih dan prihatin menyaksikan bencana erupsi Semeru, duka mereka adalah duka kita, Rasulullah SAW ada bersabda; Tidak sempurna keimanan seseorang jika dia tidak mencintai (peduli) kepada saudaranya sebagaimana ia peduli terhadap dirinya sendiri,” jelas Hasan Basri Sinaga. Hal ini lah yang memanggil hati para sahabat PIN Sumut untuk turun ke jalan menggalang dana.

Aksi tersebut diikuti Sekjend PIN MedUra Tuty Anggeraini, bendahara Elisma Nasution, Hariyanti, Abud, Fitri, Uci Zen pengurus PIN Medan Utara dan Aulia dkk dari GM PIN Sumut, antusiasme para relawan kemanusiaan ini tidak menghiraukan teriknya panas matahari. Mereka hadir Ikhlas lillaahi ta’ala.

Kegiatan yang sama juga dikoordinir oleh Komunitas Perantau Medan di Malaysia yang diketuai Angga Rivai Pane bahagian dari PIN Sumut yang berada di negeri Jiran.

“Cuaca yang ekstrim saat ini, menyebabkan terjadinya bencana dibeberapa daerah, banjir rob, banjir air bah dan longsor. PIN Sumut melakukan beberapa kegiatan sosial untuk masyarakat terdampak banjir rob di daerah kampung nelayan, Medan Labuhan,” ujar Uty, yang selalu memberikan orasi kepedulian sosial kemanusiaan tersebut.

“Harapannya agar kita dapat meningkatkan rasa empati atas setiap peristiwa bencana yang terjadi di bumi Nusantara, dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini