Pejuang Islam NUsantara Sumatera Utara, Laksanakan Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Hari Santri 2021 dan sosper dilaksanakan dengan meriah bersama Rudy Hermanto Anggota DPRD Sumut, Medan, Minggu (24/10/2021).

“Pejuang Islam Nusantara (PIN) lembaga yang terbuka dan independen siap bekerjasama dengan ormas, partai, suku, agama dan golongan apapun dalam bingkai merawat persatuan, keharmonisan, toleransi di NKRI. Dakwah Islam yang santun, moderat berakhlaqul karimah dan rahmatan lil’alamin menjadi ciri khas perjuangannya di dunia maya ataupun dunia nyata,” jelas Ketua PIN Sumut, Ustaz Agus Rizal dalam kata sambutannya.

Acara dimulai dengan gema Wahyu ilahi, menyanyikan lagu kebangsaan, mars hari santri, Mars PIN dan lagu wajib warga Nahdliyyin Subbanul Wathan.

Rudy Hermanto sempat menitik air mata saat lantunan demi lantunan bait syair lagu dan mars dilantunkan secara serempak dan tegas oleh warga Nahdlyiin yang tergabung di PIN Sumut. Bait bait tersebut menjelaskan tegas tentang perjuangan ulama dan para santri dalam membela NKRI, mengusir penjajah dari Nusantara tercinta ini.

“Saya selaku menyampaikan kepada etnis Tionghoa bahwa bila tidak ada NU sebagai salah satu tameng NKRI negara ini mungkin sudah lama bubar, makanya kami sangat senang dengan dakwah dan pemikiran warga NU, saya pribadi sangat suka membaca buku buku karangan para ulama NU,” kata Wakil Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Sumut.

Acara dimulai dengan pemakaian peci perjuangan PIN kepada Rudy Hermanto sebagai sahabat juang PIN Sumut dan pemotongan tumpeng hari santri dan dilanjutkan penandatanganan peresmian kelas baru bertingkat YP. Ali Imran Jalan Bersama Medan Tembung, bantuan Aspirasi DPRD Sumut Rudy Hermanto didampingi ketua Yayasan Irham Jamia Hasibuan SE dan Kepala Sekolah (Kepsek) Fitr Hasibuan S.Ag.

Hadir saat itu Ustaz Rozikin Batubara selaku ketua PIN kota Medan sekaligus penceramah pandangan umum maulid nabi Muhammad SAW 1443 H. Turut hadir juga mendampingi sekertaris Ustaz Fadlan Kamali, Ustaz Hilal Bendahara PIN Medan, Srikandi, pengurus PIN Deliserdang, Medan Utara, PW PIN Sumut dan warga Nahdliyyin setempat.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini