Gempala Minta Inspektorat Audit Dana Desa se Kabupaten Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Langkat (Gempala) meminta kepada Inspektorat kabupaten Langkat agar meng-audit anggaran dana desa di seluruh desa yang berada di kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Koordinantor Gempala, Abdul Azis kepada mudanews.com, Rabu (10/11/2021).

“Agar terciptanya tatanan dan program pemerintah untuk membangun dimulai dari desa ke desa,” tegas Abdul Azis.

Gempala, ungkapnya, kembali menyoroti setiap desa yang ada di kabupaten Langkat terkait dana desa yang telah dilontarkan Kementerian untuk kebutuhan pembangunan desa guna kemajuan desa.

Gempala Minta Inspektorat
Desa Kwala Musam Kecamatan Batang Serangan (dok istimewa)

“Gempala, menduga oknum pemerintahan desa di salah satu desa kecamatan Batang Sarangan kabupaten Langkat tidak ada transparasi anggaran dana desa yang tidak memiliki plang di kantor desa dan plang hasil pembangunan TA 2020/2021,” kata dia.

Padahal, jelasnya, sesuai dengan UU No 14 Tahun 2008 tentang informasi publik yang kami duga anggaran tersebut sebagian besar tidak direalisasikan untuk kebutuhan desa tersebut.

Abdul Azis menegaskan, Gempala sebagai organisasi kemahasiswaan dan pemuda mendukung penuh program pemerintah yang positif dan melibatkan kaum pemuda dan mahasiswa agar terciptanya kabupaten Langkat yang tertata dan lebih maju sesuai dengan harapan masyarakat.

“Gempala meminta kepada Inspektorat Kabupaten Langkat segera meng-audit anggaran dana desa seluruh kabupaten Langkat agar segera menindak dengan tegas terhadap oknum-oknum yang mempermainkan anggaran dana desa yang ada di Kab. Langkat,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini