GM Pujakesuma Sumut Bersama KBPP Polri Ziarah Rombongan di TMP Bukit Barisan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember tahun 2021, pengurus DPW GM Puja Kesuma Sumut beserta DPD GM Pujakesuma Kabupaten dan Kota melaksanakan Ziarah Rombongan di TMP Bukit barisan Medan dan tabur bunga di pusara pahlawan.

Ziarah rombongan memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember tahun 2021 ini sekaligus tabur bunga di pusara para suhada ini.

Pengurus Pujakesuma di Sumut berkolaborasi dengan Pengurus KBPP Polri Sumut dan Resor-resor dengan Inspektur upacara AKBP (Purn) Watimin, Rabu (10/11/2021).

Para Pengurus DPW GM Pujakesuma Sumut yang hadir diantaranya Ketua MPO Drs Syaiful Syafri MM, Wakil Ketua Supriadi, Bahtiar Gultasno, SPd, MPd, unsur Ketua dari Binjai Hari Wahyudi, SPd, dari Medan, Andy, Titiek Anggryani, Suana dari Deli Serdang Ir Chairuddin, dari Sergei M. Arifin, dan sejumlah daerah lainnya.

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan Hening cipta yang dipimpin AKBP (Purn) Watimin, dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu, dilanjut penghormatan terakhir dan tabur bunga, diantaranya Alm Peltu Purn Poniran bin Wiryo Teruno dan Peltu Purn Dasirin Bin Ponco.

Usai ziarah rombongan, seluruh peserta ziarah melaksanakan acara silaturahmi dan makan siang bersama dengan para pengurus KBPP Polri Sumut dan Resor se Sumut, di Padepokan Agung Tunggal Roso, pasar 4 Marindal.

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Drs Syaiful Syafri MM menjelaskan bahwa sejak berdiri GM Pujakesuma di Sumut tahun 2000 an, dalam kegiatan selalu berkolaborasi dengan KBPP Polri.

“Kita harapkan melalui Ziarah rombongan dan tabur bunga ini, para generasi muda Pujakesuma semakin mencintai para pahlawan nya yang telah tiada dalam meperebutkan kemerdekaan RI,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini