Srikandi dan Sarinah GPMN melaksanakan  Roadshow Jateng “Peduli Masyarakat Berdampak Pandemi”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, KEBUMEN – Srikandi dan Sarinah Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) melaksanakan roadshow bertahap keliling Jawa Tengah sebagai ajang konsolidasi pembentukan kepengurusan daerah Srikandi dan Sarinah GPMN diantaranya yaitu, Temanggung, Wonosobo dan Kebumen pada tanggal 24 s.d 26 September 2021.

Dalam acara tersebut, Srikandi dan Sarinah GPMN disambut antusias oleh kaum perempuan dan masyarakat setempat. Acara dilaksanakan di dua desa di Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Wonosobo dengan acara pengukuhan struktur pengurus Srikandi dan Sarinah GPMN serta kegiatan syukuran dan ditutup dengan kegiatan pembagian paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak pandemi. Acara tersebut di hadiri juga Ketua Umum GPMN, Daddy Palgunadi, Seketaris Jenderal GPMN, Ali Nugroho Bendahara Umum, Rhohman Sagita, Ketua umum Garda Puma, Rahmat, Ketua Umum Truck Mania Puan Lovers, Salim dan pengurus Srikandi DPD Temanggung.

Ketua umum SRIKANDI GPMN Butet Tiurma mengatakan, bahwa organisasinya akan terus fokus terhadap program-program ekonomi kerakyatan dan Isu Kesetaraan Jender, terutama dalam bidang pertanian dan perdagangan. “Turut serta Petani perempuan penggarap yang sekaligus Anggota GPMN DPD Kebumen,” kata perempuan Srikandi yang biasa disapa dengan Tiurma, Senin (27/09/2021).

Dikatakan Tiurma, agenda kerja pertama SRIKANDI GPMN adalah roadshow ke beberapa daerah untuk membagikan sembako sebagai simbol perhatian dan kepedulian Srikandi GPMN kepada perempuan-perempuan tangguh pejuang Ekonomi di masyarakat.

“Peran serta Srikandi DPD Kebumen sangat di perlukan oleh para petani. Petani binaan yang sudah bergabung dalam keanggotaan GPMN harus disejahterakan terutama petani perempuan yang benar-benar berjuang menghidupi keluarganya walaupun bukan menjadi tugas utamanya. Namun yang paling penting yang harus kita ingat bahwa Jawa Tengah merupakan lumbung pangan kita,” ujarnya.

Ia pun berharap kedepannya SRIKANDI Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) mampu memfasilitasi masyarakat dengan program-program pemerintah pusat agar tersalurkan dengan tepat sasaran dan nempunyai asas manfaat bagi rakyat.

Senada dengan itu, Ketua Umum SARINAH GPMN, Lusi Gunayanti berharap kegiatan ini dijadikan pemicu agar GPMN melakukan kerja-kerja nyata dalam membantu masyarakat ditengah kondisi semua bangsa dan negara sedang mengalami pandemi.

“Apapun bentuk kegiatannya perempuan GPMN harus terus berjuang untuk rakyat. Sebagaimana titah yang diberikan oleh Mbak PM untuk “memperhatikan masalah-masalah rakyat,” jelasnya.

Ia pun menerangkan bahwa Ketua DPR Puan Maharani sangatlah berbakat dalam memimpin bangsa dan negara Republik Indonesia dilihat dari kepedulian dan aksinya terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Dalam darahnya memang sudah mengalir, darah seorang proklamator bangsa. Selain sebagai cucu presiden pertama Indonesia, beiau juga mempunyai seorang ibu yang merupakan tokoh bangsa yaitu Ibunya Megawati yang pernah menjadi presiden dan juga ketua Umum partai terbesar saat ini serta ayahandanya yang keturunan ningrat,” tutur Lusi.

Lusi pun berpesan, terutama generasi perempuan Milenial melakukan hal-hal positif. “Memperhatikan dan membina UMKM, yang pada akhirnya dapat mencintai produk-produk buatan dalam Indonesia,” ucapnya.

Ia pun berharap dalam menghadapi era modern ini, generasi penerus bangsa khususnya perempuan Milenial ketika menjadi pemimpin harus berpihak kepada rakyat.

“Kebijakan harus merakyat. Seperti yang ditunjukan Pak Jokowi dan Mbak PM dalam memperhatikan kebutuhan rakyat,” pungkasnya. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini