Peduli Kemanusiaan di HUT RI Ke-76, MCI dan DPD-LPM Pamekasan Serahkan Dompet Donasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Peringatan HUT RI ke-76 kali ini digelar tersendiri oleh Muallaf Centre Indonesia dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur dengan menyerahkan dompet donasi yang terkumpul kepada pihak keluarga ananda Achmad Rofi’i yang sedang di rawat di RS M.Noer Pamekasan, Selasa (17/08/2021).

Dikatakan, kegiatan penyerahan dompet donasi kali ini diserahkan oleh anggota LPM Kabupaten Pamekasan, Abdurahman Fakih dan Pitria Fasanti selaku bendahara MCI kepada pihak keluarga ananda Achmad Rofi’i di rumah sakit M.Noer Pamekasan yang diterima langsung oleh orang tuanya.

Mamang panggilan akrabnya Abdurahman Fakih mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang ia dan team lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama sekaligus dalam rangka peringatan HUT RI yang ke 76 tahun.

“Ini rutin kami lakukan, DPD LPM Pamekasan sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat juga memiliki program sosial seperti yang saat ini kami lakukan, mengajak para dermawan untuk membantu sesama yang membutuhkan, dan kali ini juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan HUT RI ke ke-76 kita ambil mementum untuk membantu Ananda Ahmad Rofi’i,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku menyerahkan dompet donasi kepada ananda Achmad Rofi’i yang kemaren sempat kebingungan mencari dana untuk biaya pengobatan liver dan jantungnya.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami dalam mengurangi beban biaya perawatan keluarga ini Bismillahirrahmanirrahim, kami serahkan dompet donasi ini kepada pihak keluarga semoga bisa bermanfaat,” ungkapnya saat proses serah terima di RS milik Pemprov Jatim itu.

Dalam kesempatan itu juga, pihak keluarga Achmad Rofi’i mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada LPM dan MCI dan seluruh donatur yang telah Sudi membantunya meringankan beban perawatan anaknya.

“Syukur Alhamdulillah kami ucapkan dan terimakasih kami sampaikan kepada bapak ibu yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga kebaikan bapak semua diterima oleh Allah,” singkatnya sambil menerima donasi dari team.

Sementara itu, Herman Felani selaku Ketua LPM dan MCI Kabupaten Pamekasan mengajak semua pihak untuk lebih peduli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama dalam masa sulit menghadapi pandemi saat ini.

“Kondisi saat ini adalah hikmah yang perlu kita jadikan pelajaran agar lebih peduli kepada sesama, meningkatkan rasa tolong-menolong,” tandasnya. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini