HUT Ke-16 PFI Medan, Foto Jadi Bagian Kritik Bikin Medan Cantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution berjanji akan menjadikan Lapangan Merdeka menjadi lebih berseni.

Salah satunya dengan merevitaliasai pendopo Lapangan Merdeka menjadi galeri foto dan lukisan. Itu dilakukannya, supaya para komunitas fotografi di Medan punya wadah bersama untuk menggelar pameran.

“Saya memohon izin dan dukungan kepada masyarakat, bahwa pendopo yang kondisinya rusak nanti di jadikan galeri kawan-kawan pelukis dan fotografer, agar bisa menggelar pameran di sana,” ujar Akhyar saat memberikan kata sambutan dalam acara puncak HUT Ke-16 PFI Medan, Jumat (13/3/2020) malam.

Akhyar tidak merinci kapan proyek itu dijalankan, namun dia memastikan pembangunannya nanti tidak akan mengurangi luas pendopo Lapangan Merdeka yang sekarang.

“Saat ini persiapannya sedang pada tahap tender, luasnya tidak lebih dari pendopo. Bagi kita semua yang ingin membantu membangun Kota Medan, ayo kita dialog. Niat kita semuanya Yok bikin cantik Kota Medan,” ujar Akhyar.

HUT Ke-16 PFI Medan, Foto Jadi Bagian Kritik Bikin Medan Cantik
Plt Wali Kota Medan dan Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi

Akhyar juga berpesan kepada semua pihak untuk menjaga dan sama-sama merawat Kota Medan. Terutama sarana dan prasarana yang sudah ada.

“Jangan ada lagi yang ganggu. Siapa pun itu, semua orang harus bisa menjaga Lapangan Merdeka dan tidak juga merusaknua, karena esplanade (Lapangan Merdeka) ini, milik kita semua,” tuturnya.

Akhyar juga mengapresiasi karya-karya anggota PFI Medan yang dipamerkan. Kata alumni Aktivis GMNI itu, karya-karya PFI jadi otokritik baginya demi menjadikan Medan menjadi lebih cantik.

Akhyar juga bercerita bagaimana dirinya begitu mencontai fotografi. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Akhyar sudah bisa memakai kamera. Hingga sekarang, Akhyar masih sering memotret dan mengoleksi majalah National Geographic untuk menyaksikan visual dari para fotografer dunia.

HUT Ke-16 PFI Medan, Foto Jadi Bagian Kritik Bikin Medan Cantik
Plt Wali Kota Medan dan Pelukis Difabel Ahmad Prayoga

Sebelumnya, saat akhyar datang di Merdeka Walk, dia terkejut. Ahmad Prayoga, seorang pelukis difabel, tengah menggambar dirinya.

Sontak Akhyar terharu saat diberikan lukisan dirinya yang dibuat Yoga. Apalagi Yoga hanya melukisnya dengan mulut, karena terlahir tanpa tangan dan kaki.

Akhyar bersama sejumlah pejabat lainnya juga membagikan hadiah kepada pemenang lomba. Berita Medan, tim

- Advertisement -

Berita Terkini