Baitul Mal Langsa, Mengunjungi Warga Penyandang Cacat dan Berikan Kursi Roda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Baitul Mal Langsa jujur dan terpercaya dalam penyaluran bantuan kepada warga yang butuh uluran tangan.

Kepada masyarakat kaum muslimin yang telah memberikan razekinya zakat dan infaq melalui Baitul Mal Kota Langsa dapat memperoleh informasi yang lebih jelas terutama tentang jumlah penerima zakat, infaq dan sedekah serta penyaluran kepada masing- masing senif yang berhak menerimanya.

Ucapan terimakasih pertama sekali kami ucapkan kepada Bapak Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, Wakil Walikota Langsa, dr Marzuki Hamid MM, Sekda Kota Langsa, Pimpinan dan Anggota DPRK Langsa dan Muspida Plus Kota Langsa, serta kepada masyarakat yang telah mempercayakan penyaluran dana ZIS -nya melalui Baitul Mal Kota Langsa, yang saat ini dikepalai oleh Tgk Alamsyah Abu Bakardin.

Kepada Muslimin Muzaki Kota Langsa maupun para pemimpin SKPD/BUMD dan sekolah di kota Langsa yang belum menunaikan zakat, infaq dan sedekahnya agar masa yang datang dapat bersama sama menunaikannya melalui Baitul Mal Kota Langsa.

Baitul mal juga selain menyalurkan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung dan korban kebakaran, juga melakukan kegiatan sosialisasi dan penyerahan zakat senif Ibnu Sabil kepada pelajar di Kota Langsa.

Baru-baru ini, Baitul Mal Kota Langsa mengunjungi sejumlah rumah penyandang disabilitas dan Lansia di wilayah Kota Langsa dengan menyerahkan kursi roda kepada warga yang butuh alat bantuan untuk berjalan.

Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk Alamsyah Abu Bakardin kemarin, Rabu (19/02/2020) di jalan rel mengatakan penyerahan kursi roda itu merupakan program pemerintah kota Langsa melalui Dinas Sosial dan Baitul Mal,” ucapnya kepada awak media.

“Itu adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan dan bantuan ini sudah diprogramkan, oleh Pemko Langsa,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut sehingga dapat membantu keluarga yang kurang mampu. “Minimal dengan bantuan ini kita dapat mengurangi beban hidup mereka,” katanya lagi.

Selain itu, Baitul juga melakukan penyaluran zakat senif fakir dan miskin, dengan memberikan bantuan, mengunjungi anak-anak yatim, fakir miskin dan penyaluran makanan. Sehingga mereka dengan adanya para muzaki yang memberikan zakat melalui Baitul Mal kota Langsa dapat disalurkan bantuan bagi mereka yang sangat membutuhkan. Berita Langsa, Julia

 

- Advertisement -

Berita Terkini