PIN Bersama Lirboyo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Tepatnya hari Sabtu, 9 November 2019 di desa Kluwut Bulakamba Brebes, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan. Ribuan masyarakat hadir semuanya bergembira, lantunan sholawatpun terdengar menggema sebagai ekspresi rasa cinta kepada Baginda Muhammad Saw.

Acara yang sangat spesial ini menjadi momen indah yang takkan terlupakan oleh seluruh sahabat PIN khususnya Ketua Umumnya Abdul Kholik, dimana untuk pertama kalinya dia bisa berada dalam satu panggung bersama ulama besar pengasuh pondok pesantren Lirboyo KH Abdullah Kafabih Mahrus, seorang ulama kharismatik yang sangat dicintai dan disegani, yang dikenal rendah hati dengan ilmunya yang dalam.

Banyak kesan mendalam yang dirasakan oleh Abdul Kholik dalam momen spesial ini. Diantaranya saat selesai memberikan taushiyahnya, dia langsung diminta duduk disamping KH Abdullah Kafabih Mahrus dan berbincang-bincang. Pak Kyai tersenyum saat mengetahui bahwa Abdul Kholik adalah keturunan ulama besar KH Muhammad Umar salah satu pembawa agama Islam dan pendiri pondok pesantren tertua di Purbalingga yaitu Al Mujahadah pada tahun 1812. Beliau juga senang mengetahui Abdul Kholik pernah nyantri di pondok pesantren Ma’hadut Tholabah Babakan Lebaksiu Tegal dan mendalami ilmu tasawuf di pondok pesantren Suryalaya Tasikamalaya.

Dan tanpa menyiakan waktu yang ada Abdul Kholik pun meminta doa restu kepada Pak Kyai untuk perjuangannya bersama sahabat PIN di dalam mendakwahkan Islam Nusantara, Alhamdulillah beliau pun mendoakannya dan dengan rendah hati beliau juga meminta doa kepada Abdul Kholik hingga akhirnya beliau berdua saling mendoakan.

Kesan berikutnya yang tak bisa dilupakan adalah saat acara telah selesai. Dengan penuh pengawalan dari ratusan alumni Lirboyo, Pak Kyai langsung dijemput oleh rombongan menggunakan mobil untuk melanjutkan perjalanannya. Disitulah Abdul Kholik sangat sedih karena belum sempat bersalaman dengan Pak Kyai sebelum berpisah. Akhirnya dengan pasrah dan penuh harap agar masih ada kesempatan bisa bersalaman dengan Pak Kyai, dia pun berjalan kaki dengan ditemani beberapa sahabat PIN menuju lokasi transit yang jaraknya cukup jauh dari lokasi acara. Alhamdulillah tanpa disangka, seakan hati sudah saling mengerti, ternyata Pak Kyai ada di lokasi transit dan masih berada di dalam mobil. Dan di saat beliau melihat kedatangan Abdul Kholik, kaca mobil pun dibukanya lalu dengan penuh senyuman mempersilakan Abdul Kholik bersalaman dengannya. Setelah itu mobil pun melaju dan Pak Kyai melanjutkan perjalanan menuju Lirboyo Kediri Jawa Timur.

Semoga berkah Maulid Nabi Muhammad Saw dan doa restu KH. Abdullah Kafabih Mahrus, menjadikan seluruh sahabat PIN bertambah semangat di dalam berjuang mendakwahkan Islam Nusantara sebab doa restu para kyai adalah kekuatan terbesar PIN dan karena itulah PIN masih bisa bertahan hingga kini dan akan terus bergerak hingga akhir nanti. Terkhusus untuk Lirboyo semoga selalu menjadi kebanggaan dan bermanfaat bagi agama, nusa, bangsa dan negara.

#PIN_PejuangIslamNusantara

Oleh : Abdul Kholik
Ketua Umum PIN

- Advertisement -

Berita Terkini