Penjelasan tentang BANSER dan PIN yang Tidak Memakai Seragam dengan Rapi di Lokasi Gempa Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Saat Ketua PCNU Cianjur KH. Deden Usman Ridwan berkunjung di Posko PIN yang berlokasi di Kecamatan Gekbrong Cianjur, banyak hal yang disampaikan kepada Ketua PW PIN Jawa Barat dan Tim Rescue PIN.

Diantaranya beliau menyampaikan jika di Kecamatan Gekbrong belum ada BANSER. Oleh karena itulah beliau sangat mengapresiasi perjuangan Tim Rescue PIN yang tanpa kenal lelah membantu para warga Cianjur yang terdampak bencana gempa dan berkenan melibatkan BANSER.

Dan karena itu pula lah Ketua PW PIN Jawa Barat Kang Aang Miftahurrohmat terus melibatkan BANSER dalam kegiatan Tim Rescue PIN untuk bersama-sama melakukan kegiatan sosial di Cianjur.

Adapun jika ada anggota BANSER dan PIN yang saat di lapangan tidak memakai pakaian seragamnya dengan rapi bahkan mungkin terlihat kumel, itu bukan karena tanpa sebab. Perlu diketahui bersama bahwa 1 Bulan lebih mereka ada di lokasi gempa, sudah tidak lagi mikirin baju, mikirin mandi, mikirin makan. Yang dipikirkan cuma 1 yaitu bagaimana bantuan bisa tersalurkan sebanyak-banyaknya kepada para warga yang terdampak bencana gempa.

Hal ini seharusnya dapat dimaklumi dan mendapatkan apresiasi bukan malah dibully serta terkesan berusaha mengadu domba antara PIN dan BANSER yang itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak suka PIN dan BANSER bergandengan tangan.

Dan satu hal lagi yang perlu diketahui bahwa masyarakat di sana sudah tidak lagi melihat baju untuk menilai orang. Mereka akan menilai baik kepada siapapun yang membantu mereka dengan tulus dan ikhlas. Alhamdulillah perjuangan keras PIN dan BANSER selama di Cianjur mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari seluruh lapisan masyarakat. Semoga PIN dan BANSER terus bergandengan tangan, tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang hatinya dilumuri kedengkian.

#BANSER
#PIN_PejuangIslamNusantara
#BANSER_&_PIN_BegandenganTangan

Oleh : Abdul Kholik (Ketua Umum PIN)

- Advertisement -

Berita Terkini