Padepokan Kopi, Gelar Nobar G 30 S/PKI dan Ini Pesan Pemuda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Sekelompok pemuda Kabupaten Batu Bara menggelar acara nonton bareng (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di Padepokan Kopi, Pasar Miring, (30/9/2019).

Dalam acara tersebut tampak hadir Alvian Khomeini selaku Founder Atap Kognisi, Fadhli Mahsan, SIP MSi selaku ketua PK KNPI Nibung Hangus dan Kelompok pecinta alam Batu Bara Adventure Surya Hidayat.

Alvian mengatakan, nobar ini dilakukan sebagai bentuk mengingat sejarah bahwa betapa kelam dan kejaman PKI yang membunuh jenderal, umara, dan ulama di masa lalu.

“Pemutaran film ini bukan bertujuan untuk mendeskreditkan atau menyalahkan salah satu pihak, tetapi untuk memberikan gambaran tentang peristiwa kelam yang pernah terjadi di masa lalu,” pungkasnya.

Hal yang senada pun dikatakan Fadhli Mahsan, menurutnya, nobar film G30S/PKI merupakan sarana untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga ideologi negara dan ikatan kebangsaan dari bahaya komunisme.

“Untuk membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, menanamkan kepada mereka beratnya perjuangan mempertahankan republik hingga nyawa taruhannya,” katanya.

Padepokan Kopi, Gelar Nobar G 30 S/PKI dan Ini Pesan Pemuda Batu Bara  
Pemuda Batu Bara Nobar G 30 S/PKI

Di sisi lain, Surya Hidayat menuturkan, pemutaran film juga bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada para prajurit TNI tentang peristiwa sejarah tersebut.

“Saya juga berharap pemutaran film G 30 S/PKI tersebut tidak akan menimbulkan provokasi pada pihak-pihak tertentu,” tuturnya.

Lebih lanjut sebagai penutup, M Nazri Manday dkk selaku owner padepokan kopi yang menginisiasi pemutaran film G 30 S/PKI mengatakan mari kita meningkatkan persatuan dan kesatuan supaya tidak terulang lagi peristiwa yang menyedihkan itu.

“Setelah ini khususnya di padepokan kopi kami akan melakukan kajian-kajian dan kegiatan yang berguna serta bermanfaat untuk pemuda/i masyarakat kabupaten Batu Bara menuju SDM yang unggul,” tutupnya.

Pembaca setia MUDANEWS.COM, dengan menyaksikan film G-30 S/PKI, hendaknya jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh. Berita Batu Bara, red

- Advertisement -

Berita Terkini