Wisata Sumut, Pulau Tello Surga Kecil Peselancar di Nias

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumut – Pulau Tello merupakan salah satu Destinasi wisata pulau indah yang terdapat di Kecamatan Pulau-pulau Batu Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Pulau Tello sangat di kenal di mancanegara sebagai surganya para peselancar. Alamnya yang indah serta ombaknya yang besar menjadi pilihan favorit para wisatawan asing untuk berselancar atau sekedar memanjakan diri menikmati eksotiknya pemandangan Pulau Tello.

Wisatawan asing akan datang beramai-ramai ke Pulau Tello diantara bulan Maret hingga Oktober dikarenakan selama bulan tersebut ombak akan naik mencapai ketinggian 5 meter yang menjadi incaran para peselancar. Jadi jangan heran jika suatu saat anda berlibur ke Pulau Tello dibulan tersebut anda akan merasakan bukan seperti berada di Indonesia dikarenakan banyaknya turis asing yang datang.

Seperti hal nya pantai-pantai di pulau-pulau kecil lainnya di Indonesia, pantai-pantai di Pulau Tello juga memiliki karakteristik yang sama yaitu pantai pasir putih landai dan birunya laut. Selain menikmati Ombak di Pulau Tello, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya yang dapat diselami. Beberapa spot snorkeling terdapat disekitar pantai di Pulau Tello yang tentunya dapat memanjakan mata.

Transportasi menuju ke Pulau Tello menjadi sedikit kendala utama para wisatawan yang ingin ke tempat ini. Sebab sebagai salah satu pulau terpencil di Indonesia wisatawan harus memikirkan matang-matang jenis transportasi apa yang cocok untuknya karena hal ini berujung pada budget (anggaran) biaya perjalanan dan kelelahan.

Pengunjung yang berasal dari Medan dapat pergi ke Pulau Nias (Gunung Sitoli) dengan menggunakan pesawat lalu melanjutkan perjalanan dari Nias menggunakan pesawat Susi Air ke Pulau Tello. Hal ini dinilai paling praktis karena tidak terlalu memakan banyak waktu jika harus berangkat melalui jalur laut/darat ke Pulau Tello yang dapat memakan waktu lebih dari satu hari.

Penginapan juga tersedia di Pulau tello jadi pengunjung jangan terlalu khawatir masalah ini, namun jika anda seorang jiwa petualang yang memiliki hobi bercamping mengapa tidak dicoba membawa peralatan camping untuk sekedar bermalam di Pulau Tello. Berita Sumut, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini