Pj Bupati Tapteng, Resmi Membuka MTQ dan FSN Tingkat Kabupaten

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – MTQ dan FSN tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Tapteng, Drs Bukit Tambunan, M.Ap, Jumat (5/5/2017), di lapangan sepak bola GOR Pandan.

Dalam sambutannya Pj Bupati Tapteng, Drs Bukit Tambunan, M.Ap, mengatakan bahwa untuk memacu semangat para peserta MTQ dan FSN, Pemerintah telah mempersiapkan 4 unit sepeda motor.

“Untuk memacu semangat para peserta MTQ dan FSN, Kita telah siapkan 4 unit sepeda motor, serta hadiah piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan juga uang pembinaan, yang akan diterima oleh para juara,” ungkapnya.

Sambungnya, menjelaskan tujuan dilaksanakannya MTQ dan FSN adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan silaturahim, dengan tujuan utama agar masyarakat memahami isi yang terkandung dalam Al-Quran.

“Jalin tali silaturahmi dan silaturahim yang baik, dan yang paling utama hafal Al-Quran, pahami isi yang terkandung didalamnya, serta mengimplemintasikan dalam kehidupan sehari-hari, untuk menjalin kerukunan antar ummat beragama dalam bingkai kesatuan NKRI,” jelasnya.

Lanjut Bukit, pemenang MTQ dan FSN tingkat Kabupaten Tapteng, nantinya akan menjadi perwakilan Tapteng ke tingkat Provinsi Sumut, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Dairi.

“Pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Tapteng ke tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang dimana akan dilksanakan di Kabupaten Dairi. Pelatih nantinya dapat membekali kontingen Tapteng dengan kemampuan yang mumpuni, sehingga dapat membanggakan daerah kita,” terangnya.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Tapteng Periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul, mengapresiasi yang disampaikan oleh Pj Bupati, yang telah menyediakan 4 unit sepeda motor sebagai hadiah.

Disamping itu, Bakhtiar akan memberikan bantuan tambahan uang pembinaan bagi juara MTQ Putra dan Putri masing-masing sebesar Rp5 jt.

“Kepada dewan juri saya berpesan agar memberi penilaian yang objektif, dan netral, demi lahirnya para juara yang benar-benar memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing,” tegasnya. Berita Tapanuli Tengah, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini