Pulau Salah Nama, Destinasi Batubara yang Indah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Provinsi Sumatera utara , Kabupaten Batubara tidak kalah akan keindahan destinasinya. Salah satu yang paling indah adalah Pulau Salah Nama yang memiliki alam bawa laut yang eksotis.

Untuh menempuh perjalanan ke Pulau Salah Nama memerlukan waktu sekira 2 jam dari Pelabuhan Tanjung Tiram. Pulau Salah Nama di Kabupaten Batubara memiliki terumbuh karang yang sangat indah.

Selain itu, air lautnya yang hijau dan jernih sehingga muncul hasrat untuk berenang serta snorkling.

Pulau Salah Nama
Tampak jalan untuk mendaki ke atas Bukit Pulau.

Pulau Salah Nama Mempunyai 1 mercusuar dan tower telekomunikasi yang berdiri tegak di Puncak Bukit sehingga banyak dihuni berbagai jenis satwa yang ada di Batubara.

Menurut Suryanto, selaku tour guide objek wisata mengatakan Pulau Salah Nama ini punya mistis tersendiri bahwasanya tidak boleh sekali-kali berbicara kotor karena bisa saja terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Ia juga mengatakan, biasanya para wisatawan sering berkunjung di hari-hari besar seperti lebaran, tahun baru.

Di Pulau Salah Nama wisatawan juga bisa melakukan snorkling,memancing, dan bermain jetsky serta lebih nikmatnya menanti panorama alam di pagi hari apalagi senja.

“Selama menuju Pulau Salah Nama dijamin wisatawan tidak akan bosan memanjakan matanya dengan melihat pemandangan laut yang luas membentang, terlihat sampan-sampan nelayan yang sedang melaut,” jelas Suryanto. Berita Batubara, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini