Peringati Hardiknas Mendatang, HMI Komisariat FIP Unimed Gelar Diskusi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Medan – SUMUT. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei 2017.

Himpunan mahasiwa islam (HMI) komisariat FIP UNIMED menggelar diskusi pada Kamis (27/4). Dalam persiapan penyambutan serta menyikapi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan diperingati pada 2 Mei mendatang.

Menanggapi hal tersebut, HMI Komisariat FIP Unimed yang notabenya adalah Fakultas Pendidikan turut ikut andil menyambut dan menyikapi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan akan membuat pengabdian HMI Mengajar ke berbagai sekolah se Kota Medan.

Dikatakan oleh PJS Ketua Umum HMI Komisariat FIP Unimed, Alvian Khomeini yang saat ini menjabat di struktur sebagai Kabid Kewirausahaan Pengembangan dan Profesi (KPP) di Komisariat mengatakan bahwa Hal yang Terpenting untuk membangun suatu negara harus dimulai dari pendidikan, Potret pendidkan kita hari ini terkhusus di Sumatera Utara masih sangat miris, hampir setiap tempat kita berdiskusi tentang pendidikan namun entah mengapa kualitas pendidikan kita masih sangat memprihatinkan.
Salah satu fakta bahwa pendidikan kita masih perlu dibenahi dimana kelemahan dasarnya adalah tidak adanya rujukan yang jelas atau regulasi untuk membenahi dunia pendidikan.

“Tentu berharap bahwa dunia pendidikan yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan kedepannya bisa di lebih baik, jika tidak kita bisa kehilangan arah demi kemajuan daerah tercinta kita.” ungkap Khomeini.

Hal yang senada dan  di sampaikan oleh M. Riza Darwin selaku Alumni HMI Komisariat FIP Unimed dan juga Pemerhati pendidikan mengatakan bahwa pada hakikatnya pendidikan itu adalah memanusiakan manusia, sebab nilai seorang manusia jika dia mampu memperbaiki cara berpikirnya dengan tentunya berangkat dari pendidikan.

“Untuk itu dengan momentum menyambut Hardiknas ini, kita perlu mendongkrak sedikit Pemerintah, maka apresiasi kepada HMI Komisariat FIP Unimed akan membuat HMI mengajar yang guna untuk memajukan pendidikan di kota ini” pungkas Riza.

Selain itu kabid PTKP HMI Komisariat FIP Unimed Deni Perdana Siregar mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk pengaplikasian Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian. serta dengan menyambut dan menyikapi Hardiknas nanti HMI Komisariat FIP Unimed berharap semoga pendidikan di Indonesia khususnya di Sumut menjadi lebih baik dan berjalan dengan Hikmat ketika di Hari H. jelasnya. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini