PRSU 2017, Kota Tanjung Balai Menampilkan Pergelaran Seni Bertema Sejarah dan Budaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pada penyelenggaraan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2017 yang ke 46 Pemerintah Kota Tanjungbalai merupakan salah satu daerah di Provinsi Sumatera Utara berkesempatan menampilkan pagelaran seni dan budaya pada hari kedua penyelenggaraan PRSU ke 46 itu.

Pagelaran Malam Seni dan Budaya Kota Tanjungbalai tahun ini menampilkan beberapa pertunjukan berlatar belakang sejarah dan budaya Tanjungbalai diantaranya Seni Teater Opera Bangsa yang menceritakan Sejarah Tanjungbalai “Siti Unai”, Perjalanan Sejarah Lintasan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah yang ditampilkan langsung oleh para pelajar dan siswa/i Kota Tanjungbalai.

Malam Pagelaran Seni dan Budaya Kota Tanjungbalai resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail dan dihadiri oleh Seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Kepala Sekolah se Kota tanjungbalai dan Masyarakat Tanjungbalai di panggung Budaya PRSU Medan Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (18/3).

Acara  dimulai dengan penampilan Seni Teater  Opera bangsa salah satu yang menceritakan  sejarah kota Tanjungbalai yaitu Siti Unai dilanjutkan dengan Taeter Perjalanan sejarah Lintasan Tentang Sultan Asahan  Pertengahan Abad ke 18.

Walikota Tanjungbalai  M.Syahrial SH.,MH menyambut baik pelaksanaan PRSU Ke 46 tahun 2017 ini, khususnya pelaksanaan Malam Pagelaran Seni dan Budaya Kota Tanjungbalai serta mengajak seluruh pengunjung yang hadir untuk terus mencintai Budaya dan Seni Tanjungbalai yang nantinya akan terus dapat diceritakan pada generasi yang akan datang.

Syahrial juga mengatakan pada saat ini Pemerintah Kota Tanjungbalai sedang melakukan pembenahan Pulau Beswesen yang rencananya akan dijadikan destinasi wisata dan budaya dikota Tanjungbalai, sesuai Visi-Misi Walikota Dan Wakil Walikota Tanjungbalai “Bersih” Beprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

Sebagai sarana mempererat dan mempromosikan Produk Unggulan daerah di Sumatera Utara Syahrial berharapkan pelaksanaan PRSU untuk tahun yang akan datang lebih baik lagi.

“Saya mengajak masyarakat yang datang dan juga masyarakat Kota Tanjungbalai yang sengaja datang menghadiri PRSU mengunjungi dan melihat Stand/Paviliun Pemerintah Kota Tanjungbalai yang menjadi sarana melihat produk kerajinan Unggulan Kebanggaan kota Tanjungbalai sehingga lebih dikenal lagi di Sumatera Utara maupun Indonesia,” ujar Walikota Tanjungbalai.

Hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Drs Abdi Nusa, Ketua yayasan PRSU, Mewakili Ketua DPRD Tanjungbalai, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah se Kota tanjungbalai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Kota Tanjungbalai.[am]

 

- Advertisement -

Berita Terkini