DPD KNPI Sumut Deklarasikan Pemuda Pelopor Keamanan Berlalulintas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara (Sumut) telah mendeklarasikan Pemuda Pelopor Keselamatan Berlalulintas. Kegiatan ini digelar atas kerja sama antara DPD KNPI Sumut dengan Ditlantas Polda Sumut, Jasa Raharja, dan Jasa Raharja Putra, Sabtu (18/3) bertempat di Aura Disporasu, Jalan Iskandar Muda, Medan.

Dalam kesempatannya, Ketua DPD KNPI Sumut mengatakan bahwa deklarasi tersebut bukan sekedar kegiatan seremonial, melainkan akan menjadi momentum strategis dalam mewujudkan tertib berlalulintas.

“Acara ini bukan sekedar seremonial. Ini harusnya menjadi momentum strategis untuk mewujudkan tertib berlalulintas,” katanya.

Sugiat juga berharap, deklarasi tertib berlalulintas dapat berlanjut di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Acara ini bukan sekedar seremonial. Ini harusnya menjadi momentum strategis untuk mewujudkan tertib berlalulintas,” harapnya.

Sedangkan Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol R. Heru Prakoso dalam kesempatannya mengucapkan apresiasi terhadap gebrakan yang dilakukan oleh KNPI Sumut ini dalam mengupayakan kondisi tertib berlalulintas.

“Saya terima kasih sekaligus memberi penghargaan besar kepada ketua KNPI karena telah menyelenggarakan kegiatan ini. Terlebih saat ini sedang berjalan operasi simpatik 2017,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pemuda yang terdiri dari organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, club motor, dan lainnya.

Seusai memberikan penyematan pin deklarasi Pemuda Pelopor Keselamatan Berlalulintas, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel dengan tema yang serupa. [am]

- Advertisement -

Berita Terkini