Pedagang Pasar Kp. Lalang Sambangi DPRD Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Imam Akbar
MUDANews.com, Medan- SUMUT
Puluhan pedagang pasar Kp. Lalang mendatangi Kantor DPRD Kota Medan. Kedatangan para pedagang ini langsung disambut oleh Komisi C DPRD Kota Medan, Senin (6/3).
Kedatangan para pedagang pasar Kp. Lalang ini terkait pembangunan pasar ber-lantai 2 yang akan dikerjakan oleh Pemko Medan diterima langsung oleh Komisi C DPRD Kota Medan.
Para pedagang pun menolak rencana tersebut. Hal ini dikarenakan tidak ada sosialisasi dari PD Pasar terkait rencana pembangunan Pasar Kp. Lalang.
“Rusdi Sinuraya selaku Dirut PD Pasar, sampai saat ini belum ada melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada pedagang terkait revitalisasi Pasar Kp. Lalang”, ungkap Darmin Nasution, salah seorang pedagang Pasar Kp. Lalang.
Disisi lain, kedatangan  para  pedagang Pasar  Kp. Lalang  ini juga  mengeluhkan   persoalan rencana penggusuran yang akan dilakukan Satpol PP kamis mendatang (9/3).
“Belum ada kesepakatan antara  PD Pasar   dengan   pedagang, tapi   tiba-tiba   kami disuruh kosongkan pasar, dan diancam mau digusur kamis nanti”, ujar mia salah seorang pedagang yang ikut mendatangi Komisi C DPRD Medan.
Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) berlangsung, Anggota Komisi C DPRD Kota Medan Kuat Surbakti menyampaikan pihaknya tidak menyetujui revitalisasi pasar.
“Revitalisasi pasar adalah program walikota, konsepnya pasar tradisional berkonsep modern. Sebetulnya kami gak setuju, tapi walikota bekeras untuk tetap dilakukan”, ungkapnya.
Menanggapi hal ini, Komisi C akan  memanggil  elemen  terkait,  yakni  PD Pasar dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, esok (7/3).
“Kami undang dulu PD Pasar sama Perkim besok, biasanya kalo kami yang ngundang mereka datang, jadi kita tunggulah”, lanjutnya.
- Advertisement -

Berita Terkini